Tutorial Google Adwords Login Aman

Tutorial google adwords login aman
Masih bingung dengan penjelasan Google Adwords Login yang Aman? Lantas bagaimana tips dan triknya? Mari kita bahas di sini!
Daftar Halaman

Apakah Anda baru dalam dunia iklan online dan ingin meningkatkan visibilitas bisnis Anda? Atau mungkin Anda ingin memaksimalkan anggaran iklan online Anda dengan strategi yang efektif? Apapun tujuan Anda, Google AdWords bisa menjadi alat yang sangat efektif untuk membantu Anda mencapai tujuan pemasaran digital Anda.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara rinci tentang tutorial AdWords, membantu Anda memahami konsep dasar iklan online, bagaimana AdWords bekerja, serta bagaimana membuat dan mengelola kampanye iklan yang efektif. Jadi, jika Anda siap memasuki dunia iklan online yang serba cepat dan kompetitif ini, mari kita mulai!

Cara Membuat Akun Google Adwords

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat akun Google AdWords:

Buka halaman Google AdWords di https://ads.google.com. Klik tombol “Mulai sekarang” di sudut kanan atas halaman.

Masukkan alamat email yang akan digunakan untuk akun AdWords/Ads. Jika Anda sudah memiliki akun Google, gunakan alamat email yang terkait dengan akun Google Anda. Jika tidak, buat akun Google baru terlebih dahulu dengan mengklik tombol “Buat akun” di bawah formulir email.

Isi informasi yang diminta, seperti nama dan alamat bisnis Anda, dan pilih zona waktu Anda. Pastikan informasi yang dimasukkan benar dan valid.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk membuat kampanye iklan pertama Anda. Namun, jika Anda ingin mempelajari lebih dulu tentang Google AdWords sebelum membuat kampanye, Anda bisa melewatkan langkah ini dengan mengklik “Lewati” di bagian bawah halaman.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, verifikasi akun Anda dengan memasukkan nomor telepon dan kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google.

Setelah akun Anda terverifikasi, buat kampanye iklan Anda dengan mengklik tombol “+ Kampanye Baru” di dashboard AdWords/Ads Anda. Pilih jenis kampanye yang ingin Anda buat dan ikuti langkah-langkah yang diminta.

Terakhir, setel pembayaran Anda dengan memilih metode pembayaran yang diinginkan. AdWords memungkinkan pembayaran melalui kartu kredit atau debit, transfer bank, atau pembayaran melalui tagihan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda akan berhasil membuat akun Google AdWords/Google Ads dan membuat kampanye iklan pertama Anda. Pastikan untuk membaca dan memahami pedoman dan kebijakan Google AdWords/Google Ads sebelum membuat kampanye Anda, dan jangan lupa untuk selalu memantau kinerja kampanye Anda secara teratur untuk mengoptimalkan hasilnya.

Tutorial Login Google Adwords

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk login ke akun Google AdWords:

Buka situs resmi Google AdWords di https://adwords.google.com/.

Klik tombol “Masuk” yang terletak di sudut kanan atas halaman.

Masukkan alamat email yang terkait dengan akun Google AdWords Anda.

Selanjutnya, masukkan kata sandi yang sesuai dengan akun Anda.

Jika Anda ingin tetap masuk pada perangkat Anda, centang kotak “Tetap masuk”. Namun, pastikan untuk hanya melakukan ini pada komputer atau perangkat pribadi dan tidak pada perangkat publik atau yang digunakan oleh orang lain.

Jika Anda menggunakan autentikasi dua faktor (2FA), masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke ponsel atau aplikasi autentikasi Anda.

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke dashboard AdWords Anda, yang akan menampilkan laporan kinerja kampanye Anda dan alat pengelolaan iklan.

Pastikan bahwa informasi login Anda aman dan jangan pernah memberikan informasi login Anda kepada orang lain atau mengizinkan orang lain untuk menggunakan akun Anda. Selalu gunakan kata sandi yang aman dan sulit ditebak serta aktifkan autentikasi dua faktor untuk meningkatkan keamanan akun Anda.

Mengubah Informasi Masuk Google Ads

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah informasi masuk Google Ads:

Buka situs Google Ads di https://ads.google.com/home/.

Klik pada ikon gambar akun Anda yang terletak di sudut kanan atas halaman.

Pilih opsi “Pengaturan” dari menu drop-down yang muncul.

Di bawah opsi “Akun”, klik “Informasi Masuk”.

Masukkan kata sandi akun Google Ads Anda untuk memverifikasi identitas Anda.

Sekarang, Anda dapat mengubah alamat email yang terkait dengan akun Anda atau kata sandi yang digunakan untuk login.

Jika Anda ingin mengubah alamat email, masukkan alamat email baru yang ingin Anda gunakan dan klik “Simpan”. Google Ads akan mengirim email konfirmasi ke alamat email baru tersebut untuk memverifikasi perubahan.

Jika Anda ingin mengubah kata sandi, masukkan kata sandi baru yang ingin Anda gunakan dan klik “Simpan”.

Setelah berhasil mengubah informasi masuk, pastikan untuk logout dan login kembali menggunakan informasi masuk yang baru.

Pastikan untuk selalu menjaga keamanan informasi masuk Anda dan gunakan kata sandi yang kuat dan sulit ditebak untuk menghindari akses tidak sah ke akun Anda. Jangan lupa untuk memperbarui informasi masuk Anda secara teratur jika diperlukan.

Mengelola Akses ke Akun Google Ads

Berikut ini adalah cara mengelola akses ke akun Google Ads:

Login ke akun Google Ads Anda.

Klik pada ikon gambar akun Anda yang terletak di sudut kanan atas halaman.

Pilih opsi “Pengaturan” dari menu drop-down yang muncul.

Di bawah opsi “Akun”, pilih “Akses”.

Di halaman “Akses”, Anda dapat melihat daftar semua pengguna dan agensi yang memiliki akses ke akun Google Ads Anda.

Untuk menambahkan pengguna baru, klik pada tombol “Tambahkan Pengguna” dan masukkan alamat email pengguna yang ingin Anda tambahkan.

Anda kemudian dapat memilih tingkat akses pengguna tersebut. Ada tiga tingkat akses: pemilik akun, administrator, dan pengguna standar. Pemilik akun memiliki akses penuh ke akun Google Ads Anda, termasuk mengelola akses pengguna. Administrator dapat mengelola kampanye dan iklan di akun Google Ads, tetapi tidak dapat mengelola akses pengguna. Pengguna standar hanya dapat melihat kampanye dan laporan kinerja, tetapi tidak dapat mengelola kampanye atau akses pengguna.

Jika Anda ingin menghapus akses pengguna, klik pada ikon “X” di sebelah nama pengguna dan konfirmasikan penghapusan.

Setelah Anda menambahkan atau menghapus akses pengguna, Google Ads akan mengirim email pemberitahuan ke alamat email yang terkait.

Pastikan untuk hanya memberikan akses ke orang yang membutuhkan dan mengelola akses pengguna secara teratur untuk memastikan bahwa hanya orang yang diizinkan yang dapat mengakses akun Google Ads Anda. Jangan pernah memberikan informasi masuk akun Google Ads Anda kepada orang lain atau mengizinkan orang lain untuk menggunakan akun Anda.

Penutup

Dalam tutorial ini, kita telah membahas cara membuat akun Google Ads, langkah-langkah untuk login ke akun Google Ads, dan juga bagaimana mengelola akses ke akun Google Ads Anda. Mengetahui cara membuat akun dan mengelola akses pengguna yang tepat dapat membantu Anda mengoptimalkan kinerja kampanye iklan dan memastikan keamanan informasi masuk akun Anda.

Selain itu, selalu penting untuk mengikuti praktik keamanan informasi untuk melindungi akun Anda dari akses tidak sah. Jangan pernah memberikan informasi masuk akun Google Ads Anda kepada orang lain atau mengizinkan orang lain untuk menggunakan akun Anda. Pastikan untuk memperbarui informasi masuk Anda secara teratur dan memilih kata sandi yang kuat dan sulit ditebak.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi Anda dalam mengelola akun Google Ads Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah terkait dengan akun Google Ads, jangan ragu untuk menghubungi layanan dukungan Google Ads untuk bantuan lebih lanjut.