Mengenal Aplikasi TapTalk.io Asli Buatan Anak Bangsa

Bagikan informasi ini

Aplikasi buatan anak bangsa yang satu ini hadir dengan dua produk, yakni PowerTalk “SDA Chat” dan OneTalk “Omnichannel Customer Engagement Platform“.

Adapun aplikasi yang satu ini mulai peruntungan di Industri SaaS di Indonesia dengan membawa dua produk andalannya, yakni OneTalk sebagai platfrom OmniChannel Customer Engagement dan PowerTalk sebagai Chat SDK.

TapTalk.io secara spesifik mengarah kepada para pembisnis dan UKM yang membutuhkan sebuah alat untuk meningkatkan pengalaman pengguna, terutama terhadap layanan pelanggan.

Awal Mula Adanya TapTalk.io

TapTalk.io mulai dikembangkan pada tahun 2017 yang dibawa langsung oleh developer yang bernama”Ritchie Nathaniel“. Beliau merupakan seorang developer yang sudah bertahun-tahun sudah bergerak di dunia startup. Beliau juga pernah bergabung bersama Traveloka, Weekend Inc, Moselo dan pada akhirnya memilih fokus untuk mengembagkan TapTalk.io.

Beliau Ritchie Nathaniel menceritakan kepada DailySocial Founder dan CEO TapTalk.io bahwa sejauh ini platform OneTalk sudah dapat menggabungkan beberapa aplikasi chatingan/chat seperti : Massenger,WhatsApp, Telegram, Twitter, LINE, Facebook, ke dalam dashboard terpusat.

Bukan hanya itu saja, dashboard OneTalk juga memiliki beberapa fitur-fitur pengelola agen customer service, lengkap dengan fitur rating bagi pengguna yang mau memberikan nilai terhadap kinerja customer service yang telah melayani mereka.

TapTalk.io berkomitmen dalam membangun sebuah platform “omni-channel” terbaik yang dapat terhubung dengan berbagai kanal sosial dan mempunyai fitur integrasi dengan third party seperti CRM, chatbot, dan internet automation serta mengembangkan Inbox yang sangat powerfull dalam membantu bisnis melayani customer” ucap Ritche Nathaniel.

Solusi chat di Indonesia dan ambisi TapTalk.io

Di era yang serba digital seperti pada saat ini, sosial media merupakan akses utama begi para penjual Ecommerce, termasuk aplikasi instan yang mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan, promo barang/layanan, pesanan instan juga mulai lazim digunakan sebagai kenal pelayanan pelanggan.

Artikel Terkait :   TapTalk, Chat SDK Terlengkap di Indonesia

Inovasinya pun sudah semakin beragam. Ada yang mengombinasikan layanan pesan instan dengan teknologi NLP dan Al hingga hadir chatbot. Ada juga yang membangun sebuah platform integrasi sampai memudahkan pengelolaan seperti yang dilakukan TaoTalk.io dengan OneTalk.

Terdapat Beberapa nama yang melakukan inovasi terkait dengan layanan pesan instan antara lain kata.ai, Qisqus, Vutura, Botika, Halosis, Balesin, TokoTalk, dan masih banyak lainnya.

Bagikan informasi ini
Umar Faruq

Umar Faruq

Articles: 58

Leave a Reply