Mengenal Algoritma Google Panda

Bagikan informasi ini

Bagi para pelaku SEO, algoritma yang telah mendukung mesin pencari Google tentu saja semakin berkembang. Mereka mengandalkan kecerdasan buatan dan internet, bahkan kumpulan pengetahuan paling komprehensif di dunia.

Mereka juga merupakan alasan mengapa dari banyaknya orang di seluruh dunia beralih ke Google dalam menemukan informasi, jawaban, solusi, dan hal-hal yang mereka butuhkan.

Algoritma Panda merupakan salah satu puncak daripada penelitian dan pengembangan selama beberapa dekade oleh beberapa insinyur dan para ilmuwan paling cerdas di seluruh dunia.

Algoritma tersebut menentukan halaman website mana yang ditampilkan sebagai salah satu respons terhadap pencarian mana. Artinya mereka memiliki kekuatan untuk mempengaruhi cara kita sebagai masyarakat berpikir dan berbicara mengenai topik.

Tidak ada perusahaan yang pernah memiliki pengaruh seperti hal tersebut, terhadap arah pengetahuan dan komunikasi manusia. Algoritma yang digunakan oleh Google merupakan salah satu sistem yang paling kompleks yang pernah dibuat oleh manusia.

Apa itu Algoritma Google Panda?

Algoritma Google Panda merupakan serangkaian algoritma yang dirancang untuk merancang untuk memberi hukuman terhadap situs website yang mempunyai banyak konten berkualitas rendah.

Versi pertama dari algoritma google panda yakni dirilis pada februari 2011, pada waktu itu terdapat beberapa revisi algoritma, dengan yang terbaru dirilis pada bulan Mei 2018.

Algoritma dirancang untuk mengurangi jumlah konten website yang memiliki kualitas rendah. Hal tersebut dilakukan, karena konten website yang memiliki kualitas rendah tak hanya tidak berguna bagi para pengguna, melainkan juga berdampak negatif pada mesin pencari itu sendiri.

Karna pada dasarnya para pengguna lebih cenderung mengunjungi situs website yang selalu memberikan konten yang bermanfaat.

Algoritma Google Panda adalah sekumpulan algoritma yang digunakan oleh google untuk menentukan pringkat halaman website dalam hasil pencarian mereka.

Artikel Terkait :   Copywriter vs Content Writer, Apa Bedanya?

Lain daripada itu, Algoritma Google Panda juga merupakan pembelajaran mesin yang dirancang untuk mengidentifikasi halaman website berkualitas rendah dan menghapusnya dari indeks Google.

Adapun tujuan dari algoritma panda yakni untuk meningkatkan kualitas hasil dari pencarian serta untuk menghindari para pencari situs pada halaman website yang diisi dengan spam dan konten yang memiliki kualitas rendah.

Pembaruan tersebut yang diutamakan adalah menargetkan situs website yang berisi konten-konten duplikat dalam jumlah besar.

Bagikan informasi ini
Sinar Hadi Wijaya

Sinar Hadi Wijaya

Sinar Hadi Wijaya adalah praktisi sekaligus pebisnis yang bergerak di bidang Digital Marketing yang berpengalaman sejak tahun 2019.

Articles: 77

Leave a Reply