Beberapa tahun terakhir, hampir semua perusahaan menggunakan website sebagai sarana berbisnis atau pun hanya sekedar memberikan informasi. Untuk mempertahankan website agar tetap berfungsi seperti biasanya, pihak pemilik web harus melakukan pengelolaan terhadap website tersebut, salah satunya adalah dengan melakukan maintenance website.

Secara umum, website maintenance adalah upaya untuk membuat website bekerja dengan baik, sesuai dengan tujuan pemiliknya dan dilakukan dengan rutin entah itu setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, ataupun setiap tahun.

Sebagai website developer, Anda pasti sudah tahu bagaimana cara mengelola website dengan baik dan tetap mempertahankan beberapa aspek seperti, mempertahankan kesan baik dari website yang dikelola, mempertahankan reputasi, mempertahankan keunikan pada website, dan juga mempertahankan keamanan website.

Kegiatan maintenance ini juga bertujuan untuk memelihara website agar tetap pada performa terbaik, melakukan update secara rutin agar tidak ketinggalan zaman, dan terhindar dari berbagai masalah yang dapat terjadi pada website.

Leave a Reply