Mengapa Situs Website Dianggap Sebagai Alat Bisnis yang Sangat Powerful?

Penulis : UmarFaruq

Situs website Anda tersebut merupakan sebuah alat pemasaran yang kuat. Situs website yang telah Anda kelola dengan baik, yakni bisa membantu Anda dalam mendapatkan sebuah keunggulan yang kompetitif pada industri yang Anda miliki dan juga membantu Anda dalam meningkatkan sebuah citra bisnis Anda.

Dengan cara mengembangkan sebuah situs website Anda tersebut, yakni terdapat banyak sekali manfaatnya, yang mana salah satu satu manfaat tersebut adalah dapat meningkatkan penjualan, membantu Anda dalam mendapatkan banyak prospek dan tujuan, meningkatkan merk profesional Anda dan juga dapat meningkatkan sebuah layanan dari para pelanggan Anda.

Akan tetapi, yang lebih mengejutkan yakni, dari seluruh penelitian terbaru, hanya sekitar 40% dari seluruh usaha-usaha kecil yang mempunyai situs website. Jadi, situs web ini merupakan sebuah hal penting pada masa yang serba digital ini. Berikut kami akan mengungkap beberapa manfaat mengenai situs website.

Berikut 10 Manfaat Tentang Situs Website

1. Meningkatkan Efektivitas Iklan Anda

Alamat website Anda akan ditempatkan pada semua materi promosi dan akan membantu Anda dalam mendapatkan sebuah eksposur tambahan serta akan mendorong para pengunjung untuk menelusuri atau memeriksa terlebih dahulu terhadap website Anda, untuk mengetahui tentang informasi yang mereka cari.

2. Menghemat Biaya Pencetakan dan Distribusi

Situs website bisa bertindak sebagai katalog atau brosur online Anda, yang mana bisa diperbaiki atau diubah kapan saja. Kalau Anda menggunakan “Content Management System” (CMS), Anda bisa membuat sebuah perubahan tampa memerlukan biaya dan prosesnya pun cepat.

3. Akses Mudah untuk Pelanggan Baru

Anda bisa meminta para pelanggan yang merekomendasikan Anda kepada kerabat, orang dekat dan teman-teman mereka hanya dengan menggunakan sebuah alamat website Anda.

4. Mudah Digunakan dan Diperbarui

Kalau dikelola dengan baik dan benar, situs website Anda akan menjadi yang paling baru dan terkini. Membuat sistem pembaruan, penghapusan dan pengeditan, dari sebuah komputer mana pun di internet dengan sangat mudah. Tidak lagi membutuhkan biaya untuk membayar programer jika Anda ingin menambah produk.

5. Meningkatkan Produktivitas

Situs website dapat meningkatkan sebuah prokdutivitas dari perusahaan Anda. Karena jauh lebih sedikit dalam waktu yang telah dihabiskan untuk menjelaskan mengenai layanan atau detail produk kepada para pelanggan, karena seluruh informasi ini telah tersedia 24 jam pada situs website Anda.

6. Mendidik Pelanggan Anda

Situs website Anda bisa menawarkan sebuah saran gratis mengenai produk dan layanan Anda. Adapun informasi ini bisa disampaikan dengan sebuah cara yang telah dipikirkan dengan baik dan juga dengan konsisten setiap waktu entah itu siang ataupun malam.

7. Memperluas Pasar Anda

Dari sebuah internet memungkinkan bisnis untuk menerobos hambatan-hambatan secara geografis serta menjadikannya bisa diakses dari sisi mana saja di seluruh penjuru dunia, oleh para pelanggan potensial yang mempunyai sebuah koneksi internet. Adapun menjual produk secara online lebih mudah dan lebih murah serta saling menguntungkan antara Anda dan pelanggan.

8. Perluas Jangkauan Lokal Anda

Perluaslah sebuah jangkauan lokal toko yang Anda miliki tersebut, kepada konsumen di seluruh dunia. Toko yang Anda miliki tersebut akan buka untuk bisnis 24 jam dalam 7 hari selama 365 hari per tahunnya. Dengan semua informasi yang dibutuhkan oleh para pengunjung untuk membuat sebuah keputusan.

9. Mempromosikan & Menjual Produk & Layanan

Berikanlah sebuah deskripsi terperinci dan juga berikan foto mengenai produk Anda. Lalu jelaskan mengapa layanan Anda tersebut lebih unggul daripada pesaing-pesaing Anda. Tunjukkan kepada para pengunjung bagaimana layanan Anda bisa membantu mereka dalam suatu kehidupan pribadi mereka-mereka tersebut.

10. Komunikasi Dua Arah

Para pelanggan bisa dengan cepat dan dengan mudah dalam menghubungi Anda. memberikan suatu umpan balik terhadap produk yang Anda miliki atau bertanya mengenai ketersediaan produk tersebut.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *