Mengenal Algoritma Google Possum?

Pada awal september 2016, banyak sekali hasil yang berubah pada mesin pencarian. Hal ini disebabkan oleh perubahan algoritma, yang disebut dengan Algoritma Google Possum.

Hal ini berawal dari seorang kolumnis , Joy Hawkins dimana menuliskan urutan perkembangan algoritma dimana selanjutnya disebut dengan possum.

Dimana diawali dengan banyaknya list yang terdaftar di Google Bisnisku yang tidak muncul pada hasil pencarian.

Nama possum sendiri disarankan oleh Phil Rozek karena insiden tersebut. Dimana GMB tersebut tidak hilang namun hanya terkena efek dari update algoritma google ini.

Mengenal Algoritma Google Possum ?

Algoritma Google Possum dirilis pada tanggal 1 September 2016. Adapun tujuan utamanya yakni, menempatkan kompetisi yang cocok dengan lokasi yang lebih spesifik yang ditargetkan.

Dari pembaruan Possum inilah yang membuat hasil penelusuran local menjadi lebih variatif tergantung dari lokasi penelusuran.

Seperti contoh, pada saat Anda mengetik salah satu kata kunci “Kantor Pos“. Tanpa Anda mengetik lokasi tersebut, hasil pencarian atau penelusuran Anda tersebut akan menampikan hasil yang pas dengan lokasi Anda

Lain daripada itu, Possum juga menghasilkan lebih banyak variasi diantara hasil peringkat untuk pertanyaan yang mirip.

Hal ini dikarenakan update ini memberikan dampak pada peringkat 3-pack dan local finder saja. Dimana ini merupakan update yang berpengaruh pada hasil pencarian lokal.

Cara Menangani Algoritma Possum :

Jika Anda memiliki sebuah bisnis lokal, cobalah untuk memperluas daftar kata kunci yang sedang Anda targetkan dan lakukan pelacakan peringkat dan lokasi yang spesifik.

Dibandingkan sebelum adanya Possum, bisnis lokal saat ini membutuhkan target kata kunci lebih banyak lagi.

Itulah sekilas mengenai Algoritma Google Possum, dimana Anda bisa membaca lebih detil mengenai perkembangannya pada kateori khusus algoritma google.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *