Modal Mulai dari Rp100.000 Bisnis Makanan Ini Bisa Menghasilkan Omzet Jutaan

Penulis : UmarFaruq

Tidak cuman usaha franchise minuman saja yang mempunyai tingkat return yang mana telah tergolong cepat. Usaha menjual jajanan buat anak sekolahan, buktinya pada saat ini juga banyak diminati bagi banyak orang. Dari hal tersebut, banyak sekali anak-anak yang membeli jajanan dan makanan dibandingkan membawa sendiri dari rumahnya. Apalagi kalau jajanan yang Anda jual tersebut memiliki rasa yang enak, maka Anda akan memiliki langganan.

Adapun kalau kita bicara mengenai jajanan anak sekolah, saat ini banyak sekali di pasaran. Meski begitu, Anda dapat mencoba membuat dari berbagai jenis macam makanan yang terdapat pada pasar tersebut. Karena anak-anak sekolahan pada saat ini sangat cendrung terhadap makanan yang sedang trend.

Dari hal ini sekaligus bisa digunakan dalam memperbaiki stigma yang negatif kepada jajanan anak-anak sekolahan, yang mana sering dikaitkan dengan bahan-bahan yang tidak menyehatkan. Yakni mulai dari pewarna buatan, formalin, boraks dan pengawet yang berlebihan. Berikut kami cantumkan beberapa usaha jajanan untuk anak sekolah yang dapat Anda coba.

Bakwan Tahu

Mungkin kita semua telah mengenal bakwan merupakan salah satu makanan yang menggunakan bahan utamanya yakni tepung terigu dan juga dicampur dengan sayur-sayuran didalamnya. Sebagai inovasi, dapat dicampur dengan bakwan dan tahu. Adapun tahu yang telah dicampurkan selain daripada membuat bakwan, yakni memiliki sebuah rasa yang berbeda dan lebih baik untuk kesehatan karena lebih bergizi.

Telur Gulung

Sudah tidak asing lagi kalau bicara mengenai telur gulung, apalagi bagi seseorang yang suka ngemil. Makanan atau jajanan yang mempunyai sebuah rasa yang sangat khas ini tidak hanya disukai oleh anak-anak sekolahan saja, namun orang-orang dewasa pun juga sering membelinya. Dan untuk cara membuatnya juga cukup mudah.

Kue Lekker

Jika Anda tau mengenai crepes pasti Anda juga tau tentang kue lekker. Karena kue lekker tersebut sangat mirip sekali dengan crepes. Mulai dari cara membuatnya, isinya hanya saja kue lekker tersebut untuk masalah harga jauh lebih murah. Oleh karena itu, kue lekker banyak dijual di sekolahan, pinggir jalan sampai ke komplek-komplek. Selain rasanya yang manis dan harganya yang sangat murah, kini kue cekker sangat diminati oleh anak-anak dan sangat menguntungkan bagi penjual kue cekker.

Kue Cubit

Kue cubit ini sangat trend yang pada dasarnya dulu sering kali dijual di sekolah bahkan, sudah menjadi jajanan anak sekolahan. Dengan rasanya yang manis dan memiliki tekstur yang lembut, membuat para anak-anak sangat menyukai dari kue cubit ini. Tidak ada salahnya bisa Anda mencoba membuka usaha kue yang satu ini, pasti akan banyak diminati para pembeli terutama bagi anak sekolahan.

Gulali

Siapa sih yang tidak tau dengan gulali, selain rasanya manis, lengket, enak gulali juga memiliki bentuk yang sangat unik, yakni persis seperi rambut yang kribo. gulali ini sangat di incar oleh anak-anak yang suka rasa manis. Oleh karena itu tak heran jika jajanan ini sangat terjual laris apabila dijual di sekolahan atau di tempat dimana anak-anak berkumpul.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *