Kebijakan Layanan

Kebijakan Layanan dan Pelanggan

Kebijakan pengguna dalam menggunakan Layanan dan Platform Dapanel Media Indonesia, adalah sebagai berikut:

  1. Pelanggan hanya dapat menggunakan Layanan untuk menyimpan, mengambil, meminta, melayani, dan mengeksekusi Data Pelanggan yang dimiliki, dilisensikan atau diperoleh secara sah oleh Pelanggan (“Konten Pelanggan”). Sebagai bagian dari Layanan, Pelanggan diizinkan untuk menggunakan perangkat lunak tertentu yang disediakan oleh pemberi lisensi pihak ketiga atau Dapanel Media Indonesia. Perangkat lunak ini tidak dijual atau didistribusikan kepada Pelanggan dan Pelanggan tidak dapat mentransfernya di luar Layanan tanpa izin khusus untuk melakukannya;
  2. Pelanggan dengan ini juga setuju untuk menggunakan Layanan sesuai dengan dokumen teknis yang berlaku untuk Layanan tersebut pada saat ini dan ditentukan oleh Dapanel Media Indonesia dari waktu ke waktu.
  3. Pelanggan memiliki tanggung jawab sepenuhnya atas semua biaya dan sumber daya teknik yang diperlukan untuk menggunakan Layanan.
  4. Pelanggan bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan konten milik Pelanggan dalam tempat penyimpanan data, dan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dapat timbul sebagai akibat dari penggunaan konten Pelanggan secara tidak sah. Jika Pelanggan memiliki alasan untuk meyakini bahwa lokasi penyimpanan data tidak lagi aman, Pelanggan setuju untuk segera memberi tahu Dapanel Media Indonesia tentang hal yang sama.
  5. Pelanggan tidak dapat menggunakan, mengekspor atau mengekspor kembali konten apa pun, salinan apa pun, adaptasi dari konten tersebut, atau Layanan apa pun yang ditawarkan, yang melanggar hukum atau peraturan apa pun yang berlaku, tanpa batasan hukum dan peraturan Indonesia.
  6. Pelanggan akan memberikan informasi atau materi lain yang terkait dengan Konten Pelanggan sebagaimana diminta secara wajar oleh Dapanel Media Indonesia untuk memverifikasi pelanggan guna mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku.
  7. Pelanggan harus memastikan bahwa semua informasi yang diberikan Pelanggan kepada Dapanel Media Indonesia akurat, lengkap, dan tidak menyesatkan.
  8. Pelanggan harus secara mandiri menyimpan dan melakukan backup pribadi dari software, situs, database, dan seluruh konten Pelanggan yang berada dan dijalankan pada Layanan dan platform Dapanel Media Indonesia. Dapanel Media Indonesia tidak bertanggung jawab atas kehilangan data atau data corrupt.
  9. Pelanggan diizinkan untuk menggunakan perangkat lunak tertentu (termasuk dokumentasi terkait) yang dikembangkan dan dimiliki oleh Principal atau pemberi lisensi.

Tidak Mengandung Konten yang Bersifat Ilegal, Berbahaya, ataupun Menyinggung

Pelanggan tidak boleh menggunakan, mendorong, mempromosikan, memfasilitasi atau menginstruksikan orang lain untuk menggunakan, Layanan atau situs Dapanel Media Indonesia untuk segala penggunaan ilegal atau melanggar hukum, berbahaya atau ofensif, atau untuk mengirimkan, menyimpan, menampilkan, mendistribusikan, atau menyediakan konten yang ilegal, berbahaya, atau menyinggung. Kegiatan atau konten yang dilarang termasuk:

  1. Aktivitas Ilegal

    Setiap kegiatan ilegal, termasuk mengiklankan, mentransmisikan, atau menyediakan situs atau layanan perjudian, atau menyebarkan, mempromosikan atau memfasilitasi pornografi anak;

  2. Aktivitas Berbahaya atau Palsu

    Kegiatan yang dapat membahayakan orang lain, operasi atau reputasi Dapanel Media Indonesia, termasuk menawarkan atau menyebarkan barang, layanan, skema, atau promosi penipuan, atau terlibat dalam praktik penipuan lainnya;

  3. Konten yang Melanggar

    Konten yang melanggar atau menyalahgunakan kekayaan intelektual atau hak milik orang lain.

  4. Konten yang Menyinggung

    Konten yang memfitnah, cabul, SARA, kasar, invasif privasi, atau tidak menyenangkan, termasuk konten yang merupakan pornografi anak, berkaitan dengan bestialitas, atau menggambarkan tindakan seks non-konsensual;

  5. Konten Berbahaya

    Konten atau teknologi komputer lainnya yang dapat merusak, mengganggu, secara diam-diam mencegat, atau mengambil alih sistem, program, atau data apa pun, termasuk virus, kuda Troya, cacing, bom waktu, atau membatalkan bot.

Tidak Melakukan Pelanggaran Keamanan

Pelanggan tidak dapat menggunakan Layanan untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer atau sistem komunikasi apa pun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing-masing, “Sistem”). Kegiatan yang dilarang meliputi:

  1. Akses Tidak Sah

    Mengakses atau menggunakan Sistem apa pun tanpa izin, termasuk berusaha menyelidiki, memindai, atau menguji kerentanan Sistem atau untuk melanggar segala tindakan keamanan atau otentikasi yang digunakan oleh suatu Sistem.

  2. Intersepsi

    Pemantauan data atau lalu lintas pada Sistem tanpa izin.

  3. Falsification of Origin (pemalsuan asal usul)

    Berkaitan dengan header paket TCP-IP, header email, atau bagian mana pun dari pesan yang menjelaskan asal atau rutenya. Larangan ini tidak termasuk penggunaan alias atau pengirim email anonim (tanpa nama).

Pemantauan dan Peraturan yang Kami Tetapkan

Pelanggan akan memberikan informasi atau materi lain yang terkait dengan Konten Pelanggan sebagaimana diminta secara wajar oleh Dapanel Media Indonesia untuk memverifikasi Pelanggan mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku.

Pelanggan akan bekerja sama dengan Dapanel Media Indonesia sebagaimana mestinya untuk mengidentifikasi sumber masalah apa pun yang diyakini Dapanel Media Indonesia dapat memengaruhi Konten Pelanggan atau materi yang akan diterima oleh pengguna akhir dan dikendalikan oleh Pelanggan.

Dapanel Media Indonesia berhak untuk melakukan :

  1. Menyelidiki jika terjadi pelanggaran terhadap Kebijakan ini atau penyalahgunaan Layanan; atau
  2. Menghapus, nonaktifkan akses, atau modifikasi konten atau sumber daya apa pun yang melanggar Kebijakan ini atau perjanjian lain yang kami miliki dengan Pelanggan untuk penggunaan Layanan atau situs Dapanel Media Indonesia.
  3. Melaporkan aktivitas yang kami duga melanggar hukum atau peraturan apa pun kepada pejabat penegak hukum, regulator, atau pihak ketiga lain yang sesuai. Pelaporan kami dapat mencakup pengungkapan informasi Pelanggan yang sesuai. Kami juga dapat bekerja sama dengan lembaga penegak hukum yang tepat, regulator, atau pihak ketiga lain yang sesuai untuk membantu penyelidikan dan penuntutan perilaku ilegal dengan menyediakan informasi jaringan dan sistem yang terkait dengan dugaan pelanggaran Kebijakan ini.

Melaporkan Pelanggaran terhadap Kebijakan Pengguna

Pelanggan memastikan bahwa semua informasi yang diberikan Pelanggan kepada Dapanel Media Indonesia akurat, lengkap, dan tidak menyesatkan.

Jika Pelanggan mengetahui adanya pelanggaran terhadap Kebijakan ini, Pelanggan akan segera memberi tahu kami dan memberi kami arahan, sebagaimana diminta, untuk menghentikan atau memperbaiki pelanggaran tersebut. Untuk melaporkan setiap pelanggaran Kebijakan ini, silakan kirim email ke info@dapanel.id atau dapat melalui halaman Hubungi Kami.