Dapanel Media Indonesia, Jasa Pembyuatan Website, Manajamen Sosial Media,

Web Crawler adalah suatu program atau script otomat yang relatif simple, yang dengan metode tertentu melakukan scan atau “crawl” ke semua halaman-halaman Internet untuk membuat index dari data yang dicarinya. Nama lain untuk web crawl adalah web spider, web robot, bot, crawl dan automatic indexer.

Web crawl dapat digunakan untuk beragam tujuan. Penggunaan yang paling umum adalah yang terkait dengan search engine. Search engine menggunakan web crawl untuk mengumpulkan informasi mengenai apa yang ada di halaman-halaman web publik. Tujuan utamanya adalah mengumpukan data sehingga ketika pengguna Internet mengetikkan kata pencarian di komputernya, search engine dapat dengan segera menampilkan web site yang relevan.

Web crawler menggali setiap data yang ada di internet seperti seperti : meta data, keyword, dan lain sebagainya. Kemudian web crawler atau si (spider man) ini akan meng index seluruh data kita ke dalam data base search engine.Sampai pada akhirnya halaman website akan ditampilkan di SERP (search engine rage page)