Dapanel Media Indonesia, Jasa Pembyuatan Website, Manajamen Sosial Media,

Peripheral Component Interconnect (PCI)

Peripheral Component Interconnect

Pelajari Glossary / Kamus Istilah lainnya di Dapanel Media Indonesia

Pengertian Peripheral Component Interconnect (PCI)

Peripheral Component Interconnect (PCI) adalah bus komputer yang digunakan untuk memasang perangkat periferal ke motherboard komputer. Ini adalah bus I / O lokal paling populer yang digunakan saat ini. PCI menyediakan jalur data bersama antara CPU dan pengontrol periferal di setiap model komputer, dari laptop ke mainframe.

 

 

Peripheral Component Interconnect (PCI) dalam pengertian lain adalah Periferal bus yang umum digunakan pada PC, Macintosh dan workstation. Pertama kali didesain oleh Intel dan muncul di pasaran pada akhir 1993. PCI menyediakan jalur transfer data cepat antara CPU dengan komponen komponen periferal lain di PC seperti video, disket, jaringan dan lain-lain.

 

 

PCI mendukung jalur data 32-bit dan 64-bit dan dapat berjalan pada kecepatan clock 33MHz atau 66MHz. Ketika diimplementasikan pada 32 bit dan 33 MHz, PCI menghasilkan tingkat throughput 133 MBps. PCI juga memiliki kemampuan untuk mendukung mastering bus. PCI dapat bekerja sebagai Sistem interkoneksi antara mikroprosesor dan perangkat yang terpasang di mana slot ekspansi ditempatkan sangat dekat untuk operasi kecepatan tinggi. Menggunakan PCI, komputer dapat mendukung kedua kartu PCI baru sambil terus mendukung kartu ekspansi Arsitektur Standar Industri (ISA), standar yang lebih lama.

Anda Membutuhkan Bantuan ?

Gratis Konsultasi layanan dapanel

Jika anda bingung dan membutuhkan bantuan professional mengenai Digital Marketing, Jasa Pembuatan Website, Search Engine Optimization dan Hal lain yang berhubungan dengan Digital Marketing silahkan hubungi kami. Tanpa dikenakan biaya sama sekali selama bentuk konsultasi dengan team professional kami.