Dapanel Media Indonesia, Jasa Pembyuatan Website, Manajamen Sosial Media,

OS/2 HPFS (High Performance File System)

OS/2

Pelajari Glossary / Kamus Istilah lainnya di Dapanel Media Indonesia

Pengertian OS/2 HPFS (High Performance File System)

HPFS (High Performance File System) adalah sistem file yang diperkenalkan dengan OS / 2 Versi 1.2 IBM. HPFS terkenal karena menangani file besar (2 gigabytes) di beberapa volume hard disk (dialamatkan hingga 2 terabyte) dan nama file yang panjang (hingga 256 byte). HPFS dirancang untuk mengatasi beberapa batasan pada saat itu di MS-DOS, di antaranya pembatasan nama delapan karakter. HPFS menggunakan direktori root yang terletak di pusat dan pencarian B-tree untuk mempercepat akses. HPFS dapat hidup berdampingan dengan sistem file MS-DOS, File Allocation Table (FAT), atau berjalan secara independen.

Sistem berkas HPFS (High Performance File System) adalah sebuah sistem berkas yang dibuat secara spesifik untuk sistem operasi IBM OS/2 untuk menggantikan sistem berkas FAT yang memiliki beberapa keterbatasan. Sistem berkas ini dibuat oleh Gordon Letwin dan beberapa developer lainnya dari Microsoft, dan ditambahkan ke dalam sistem operasi OS/2 versi 1.2, karena pada saat itu sistem operasi tersebut dikembangkan bersama-sama antara Microsoft dan IBM.

Anda Membutuhkan Bantuan ?

Gratis Konsultasi layanan dapanel

Jika anda bingung dan membutuhkan bantuan professional mengenai Digital Marketing, Jasa Pembuatan Website, Search Engine Optimization dan Hal lain yang berhubungan dengan Digital Marketing silahkan hubungi kami. Tanpa dikenakan biaya sama sekali selama bentuk konsultasi dengan team professional kami.