Dapanel Media Indonesia, Jasa Pembyuatan Website, Manajamen Sosial Media,

Nameserver

Name Server, Nameserver

Pelajari Glossary / Kamus Istilah lainnya di Dapanel Media Indonesia

Pengertian Nameserver

Nameserver adalah suatu database atau server dan didalamnya terdapat domain name dan IP Address. Namesever (NS) ini pada umumnya mempunyai lebih dari satu server. Misalnya NS 1, NS 2, NS 3 dan seterusnya dan seringkali disebut dengan istilah Clustered DNSI Load Balancing DNS. DNS sendiri adalah singkatan dari Domain Name System.Penamaan tersebut berbeda-beda setiap layanan dan tergantung dengan konfigurasi yang dilakukan.

Penggunaan NS lebih dari satu biasanya sebagai clustered dns / load balancing dns yang fungsinya apabila dns server pada ns1 mengalami kesibukan atau tidak dapat diakses, maka otomatis query resolver pada browser akan mengarah ke dns server pada ns2 dan seterusnya. Name Server juga dapat diartikan sebagai “Nama Server” dari “DNS Server” sedangkan “DNS Server” inilah yang memiliki database hostname / domain name beserta ip address nya.

Anda Membutuhkan Bantuan ?

Gratis Konsultasi layanan dapanel

Jika anda bingung dan membutuhkan bantuan professional mengenai Digital Marketing, Jasa Pembuatan Website, Search Engine Optimization dan Hal lain yang berhubungan dengan Digital Marketing silahkan hubungi kami. Tanpa dikenakan biaya sama sekali selama bentuk konsultasi dengan team professional kami.