Fitur Multi Desktop pada Windows 11

Penulis : DimasKurnia

Sejak peluncurannya, Windows 11 memanjakan penggunanya yang sudah lama menunggu dengan segudang update fitur. Windows 11 menghadirkan beberapa update seperti menu start baru, tampilan baru di seluruh aplikasi default, widget baru dan multitasking yang jauh lebih baik. Bicara tentang multitasking, Microsoft telah memberikan peningkatan keseluruhan untuk pengalaman multitasking yang lebih baik.

Mengingat multitasking adalah hal terpenting untuk anda dalam menggunakan gadget, mari kita membahas fitur Multi Desktop pada Windows 11.

Apa itu Multi Desktop?

Multi Desktop diartikan juga sebagai desktop virtual yang dapat dipisahkan menjadi beberapa zona kerja individu atau desktop. Anda dapat membuat desktop terpisah sesuai dengan aplikasi pilihan anda. Multi Desktop pada Windows 10 dan 11 pada dasarnya sama, namun pada Windows 11 telah diberikan beberapa fitur tambahan dan tampilan yang berbeda.

Cara menggunakan pada Windows 11

Untuk cara menggunakannya sendiri di Windows 10 maupun 11 anda dapat menggunakan shortcut keyboard Win+Tab untuk meluncurkan Task View dan anda dapat mengakses beberapa dekstop. Dengan fitur ini memungkinkan anda dapat menjalankan beberapa aplikasi atau proyek di area terpisah.

Pada Windows 11 mengklik ikon Task View akan menampilkan desktop yang tersedia. Shortcut keyboard yang sama dapat berfungsi disini seperti layaknya Windows 10, dengan Win + Ctrl + D anda dapat langsung membuat desktop baru. Untuk menutup desktop yang sedang terbuka dapat menggunakan ikon “X” atau bisa juga menggunakan Win + Ctrl +F4, lalu menggunakan Win + Ctrl + Panah kiri/kanan membantu anda untuk berpindah di antara beberapa desktop.

virtual desktops 768x432 3

Lalu seperti yang sudah disinggung pada Windows 11 terdapat beberapa fitru tambahan yakni anda dapat mengubah background di setiap desktop sesuai dengan keinginan anda tentu saja dengan wallpaper yang anda miliki, yang berfungsi sebagai pembeda antara desktop satu dengan yang lain.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *