PHP passti sangat familiar bagi orang yan pernah belajar bahasa pemrograman. Tetapi, untuk orang awan atau orang yang baru terjun ke dunia pemrograman masih terlalu asing, dan pasti akan ada rasa penasaran tentang apa itu PHP.

PHP adalah bahasa “scripting server-side”. Atau bahasa pemrograman yang umumnya digunakan dalam pengembangan situs Website statis atau situs Website dinamis atau Aplikasi Website. PHP atau singkatan dari Hypertext Prepocessor, yang sebelumnya disebut Personal Home Page.

PHP adalah pemrograman yang banyak digunakan secara luas dan khusus sesuai untuk perkembangan Website. PHP juga disebut dengan bahasa penulisan skrip open-source yang biasanya digunakan dalam pemrograman atau pengembangan website.

Fungsi umum PHP adalah digunakan untuk perkembangan Website. Baik Wabsite statis seperti situs berita yang tidak terlalu membutuhkan banyak fitur. Ataupun juga Website dinamis seperti contoh toko online dengan segudang fitur pendukung.

Penggunaan PHP juga tidak tebatas pada pengembangan Website saja. Karena, fleksibel yang tinggi PHP juga bisa digunakan untuk membuat Aplikasi komputer sekalipun.

Berikut adalah kelebuhan dan kekurangan PHP :

Kelebihan

Kekurangan

Leave a Reply