Pada era digital ini jika Anda masih belum mengetahui keuntungan membuat Website, Anda sangat tertinggal dalam zaman yang sudah modern ini. Karena sekarang sudah jamanya online, banyak pengusaha besar dan kecil yang sudah beralih dari offline ke online.

Hanya dengan menggunakan smartphone atau tablet mereka bisa membeli barang yang mereka inginkan tanpa harus pergi ke toko, pasar atau kantor, mereka hanya perlu mengklik-klik saja.

Sekarang semua pembeli itu akan lebih memilih pada tempat yang dimana produk atau jasa yang lebih mudah dan cepat dijangkau, bahkan informasinya lebih jelas, lengkap dan akurat, jadi kita tidak boleh ketinggalan zaman untuk berbisnis. Dengan membuat Website untuk pruduk atau jasa kita. Kita bisa mempromosikan atau memasarkan dengan cara online agar semua orang tahu produk atau jasa kita.

Ada beberpa keuntungan membuat Website, diantaranya adalah :

1. Biaya Pemasaran Lebih Murah

Pengguna smartphone setiap tahunya akan selalu bertambah, jadi inilah peluang untuk kita bila menggunakan website untuk penjualan kita. kita juga bisa menjangkau target komsumen dimanapun tanpa harus mendatanginya, tentu itu akan sangat menghemat kita tanpa harus jauh-jauh untuk mendatanginya haya sekedar untuk mempromosikan jualan kita.

2. Bisa Selalu terhubung dengan pelanggan

Melalui website Anda bisa memberikan keinginan konsumen, bahkan hingga berinteraksi baik itu melalui live chat ataupun telepon. Selain itu juga lebih mudah dan cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda, sehingga inilah cara yang efektif untuk memberi info pada pelanggan Anda, tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan.

Melalui situs web Anda bisa memberikan informasi yang selalu up to date dan yang pasti akan lebih disukai oleh para pembeli.

3. Meningkatkan Jumlah Penjualan

Karena website bisa diakses dimanapun dan kapanpun, maka penghasilan penjualan pun akan jauh semakin besar dan meningkat. Bagi mereka yang tidak sempat berbelanja ke luar rumah dapat melakukan secara online.

Kalau kita lihat jam kerja toko offline sangat terbatas dan tidak dapat menjangkau mereka bagi yang ingin berbelanja di jam tutup toko. Jika Anda melalui website Anda bisa menjangkau mereka tanpa adanya keterbatasan waktu dan menerima transaksi secara online pastinya dapat meningkatkan penjualan.

4. Menghemat Waktu

Memberikan informasi kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka atau melalui brosur, dll.Melalui Wabsite, Anda bisa memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda secara cepat dan lebihh efisien.

5. Meningkatkan pelayanan ke pelanggan

Dengan melalui Wabsite, pelanggan Anda pasti akan semakin meningkat. Apalagi dengan menambahkan halaman tanya jawab, menulis artikel dan blog, atau memberikan info untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan Anda

Leave a Reply