Sering sekali banyak orang yang tidak mengetahui apa bedanya email dan juga gmail, banyak yang menyebut email dan gmail sama dan mereka tidak mengetahui arti dari kedua tersebut.

Email

Email atau Elektronik mail adalah untuk membantu penggunanya mengirim dan menerima pesan secara digital melalui internet melalui laptop, smartphone, tablet, komputer dan juga alat digital lainyya. Email bukan hanya alat bertukar pesan beruapa teks saja tetapi juga video foto dan lain-lain.

Dan juga email juga menyediakan editor tekss dan sebagainya. Email biasanya memiliki inti elemen yaitu: To untuk menunjukkan penerima, Tombol Send untuk mengirim Satu baris untuk menulis Subject Serta CC, BCC dan Send All untuk opsi tambahan. 

Gmail

Gmail sendiri adalah layanan yang disediakan oleh email yang populer untuk mempermudah penggunanya dalam melakukan aktivitas mengirim dan menerima email melalui internet. Dan dikembangkan oleh Google. Gmail menggunakan teknologi protokol POP dan IMAP adalah, supaya bisa melakukan proses mengirim dan menerima email.

Dan salah satu kemampuan Gmail adalah untuk menyimpan bayak gigabyte data email meruapakan salah satu fitur unggul gmail. Ada 2 email yang di sediakan oleh Google yaitu : header dan body.

Header adalah berisi tentang alamat penerima email dan subjek emailnya.
Body adalah bisa mengirim pesan berupa teks dengan melapirkan banyak file, mulai dari gmabar, menyisipkan tautan link, video, dan hal lainnya.

Perbedaan Gmail dan Email dari sisi pengertian, Email atau Electronic Mail adalah metode pertukaran pesan digital antar orang dengan menggunakan perangkat elektronik.
Gmail adalah layanan email gratis yang dikembangkan oleh Google

Dan perbedaan Email dan Gmail menurut fitur

Email mengirimkan pesan digital melalui jaringan komunikasi seperti internet.
 Sedangkan Gmail adalah layanan email, artinya gmail ini menyediakan fitur seperti perlindungan virus, pengingat email, penyaringan email spam dan masih banyak lagi.

Leave a Reply