Profesi web designer adalah seseorang yang bekerja dengan unsur-unsur visual pada halaman web, mereka akan membuat halaman web dengan berbagai komponen seperti gambar dan multimedia yang menambah kesan indah dan nyaman untuk di pandang oleh penggunjung yang masuk ke halaman web.

Seorang web designer biasanya bekerja dalam bentuk tim yang sudah pasti memiliki keterampilan tentang HTML dan CSS, mereka juga sudah pasti memiliki keterampilan untuk menggunakan Adobe Photoshop, GIMP, Corel Draw, dan lain sebagainya.

Dalam tim desain ini, biasanya mereka akan bertanggung jawab dalam pembuatan konsep layout, desain layout, konversi layout, mrmpercantik HTML dengan CSS, Testing atau Debugging, membuat efek tambahan, dan mengevaluasi atau menganalisa kode bahwa sudah memenuhi standar. Dan untuk melakukan semua hal itu, Web designer akan bekerja di coworking sapce yang sudah di sediakan oleh kantor dan bahkan mereka bisa bekerja di rumah sendiri dengan basis freelance atau paruh waktu.

Web designer diberikan kemudahan dalam pemilihan tempat untuk melakukan kewajibannya agar bisa fokus dan tetap rileks. Hal ini karena menjadi web designer cukup membuat otak menjadi stress, dan pemilihan tempat kerja adalah salah satu hal terbaik untuk mengurangi pikiran stress dan tetap fokus pada pekerjaan.

Leave a Reply