Pada saat ini sangat banyak orang yang bertanya-tanya tentang gaji seorang web designer, hal ini karena profesi web designer sedang populer di kalangan anak muda saat ini. Di kutip dari beberapa sumber, web designer bertanggung jawab dalam perancangan tata letak, tampilan visual, dan kegunaan situs web.

Seseorang yang ingin menjadi web designer harus memiliki keterampilan grafis kreatif dan keterampilan teknis, mereka harus mampu memvisualisasikan bagaimana sebuah situs web terlihat dan berfungsi. Untuk menjadi seroang web designer Anda tidak selalu memerlukan kualifikasi formal, hal ini karena banyak web designer yang memiliki keterampilan di bidang desain yang lain atau mungkin telah mengikuti pelatihan dalam software melalui perguruan tinggi atau otodidak.

Dan untuk menjadi seorang web designer, Anda setidaknya harus menguasai satu atau lebih paket web designer seperti Photoshop, Fireworks, Flash, Dreamweaver, XHTML, dan CSS, namun tidak selalu menggunakan paket web designer di atas, ada juga beberapa paket yang sering diinginkan seperti JavaScript, PHP dan juga NET. Jika Anda sudah menguasai beberapa paket di atas dan juga diselingi dengan kreatifikas, kemungkinan Anda untuk menjadi seorang web designer sangat besar.

Untuk gaji seorang web designer yaitu berada di angka Rp5 juta per bulan, sedangkan web designer profesional bisa mencapai angka Rp20 juta per bulan, Dengan kerja selama 9 jam atau lebih setiap harinya dari senin sampai jumat. Saat Anda sudah menjadi web designer, Anda memerlukan beberapa peralatan seperti komputer, software, dan jaringan internet dengan kecepatan tinggi, agar bisa bekerja dimanapun tanpa ada hambatan.

Leave a Reply