Menjadi seroang blogger, konon dapat menghasilkan pundi-pundi uang yang menjanjikan, apakah benar seperti itu? Meskipun tidak tetap, tapi penghasilan blogger cukup menggiurkan dan bisa diperhitukan. Karena seorang blogger mendapatkan penghasilan dari beberapa sumber yang berbeda, membuat gajinya menjadi perhitungan orang-orang.

Pasti kalian ingin mengetahui dari mana dan berapa gaji blogger. Tenang, karena kami akan menjelaskannya kepada Anda, simak berikut ini beberapa sumber penghasilan blogger dan nominalnya.

1. Sponsored Content

Sponsored content atau konten sponsor biasanya digemari oleh perusahaan-perusahaan yang ingin mempromosikan produk atau jasanya kepada konsumen. Biasanya konten sponsor ini berbentuk sebuah artikel yang jika dipublikasikan maka blogger akan mendapat keuntungan sesuai dengan persetujuan.
Namun untuk mendapatkan tawaran konten sponsor ini, blog harus memenuhi kriteria yang diantarannya seperti konten yang bagus dan menarik, memiliki jumlah pengunjung yang banyak dan lain sebagainya. Setelah memenuhi kriteria tersebut, maka tawaran konten sponsor bisa datang kepada blogger. Untuk uang yang didapat dari konten sponsor ini adalah:

2. Google Adsense

Salah satu syarat mendapat penghasilan dari Googe Adsense adalah bergantung pada lalu lintas blog, oleh karena itu semakin banyak visitor atau pengunjung blog maka semakin besar nominal yang dihasilkan, begitu pula sebaliknya. Berikut gambaran penghasilan dari Google Adsense:

3. Menjual Jasa

Selain iklan, blogger juga dapat membuka jasa maupun produk pada blog mereka guna mendapat pundi-pundi uang yang lebih banyak. Meskipun terkesan mudah dan memiliki banyak peluang, blogger ini harus menunjukan kredibilitasnya agar jasa dan produknya tetap bisa bertahan. Dan berikut beberapa contoh jasa yang bisa dibuka oleh blogger:

4, Iklan Mandiri

Berbeda dengan sponsored content yang dimana perusahaan yang meminta atau menawarkan kerjasama kepada blogger, untuk iklan mandiri ini bloggerlah yang menawarkan jasa ke sejumlah perusahaan dengan membuat iklan di blog mereka sendiri. Tapi iklan mandiri ini tidak memberikan keuntungan yang besar seperti sponsored content. Dan berikut adalah beberapa daftar uang yang dihasilkan:

Leave a Reply