IT Security adalah keamanan informasi yang melindungi data sebuah perusahaan atau organisasi yang disimpan di komputer dan jaringan. Keamanan ini hampir selalu ditemukan hampir di seluruh perusahaan, hal ini karena data perusahaan jauh lebih penting dari apapun.

Untuk menjaga data tersebut diperlukan tenaga dari para ahli, oleh karena itu perusahaan mempekerjakan jasa IT Specialist yang bertanggung jawab dalam menjaga data perusahaan dari berbagai serangan cyber crime yang berusaha menembus ke informasi pribadi perusahaan.

Gaji rata-rata seorang IT Specialist di Indonesia berkisar pada Rp7.848.484 per bulan. Gaji in sepadan dengan tugas mereka seperti melindungi informasi klien, membuat aturan guna menjaga sistem keamanan, mengawasidan menyelidiki sistem dari resiko serangan, dan memperbaiki kerusakan akibat serangan.

Untuk menjadi IT Specialist Anda harus mempelajari bahasa pemrograman dan memiliki pengetahuan tentang system architecture, management of operating systems, virtualization software, administrasi, dan networking.

Leave a Reply