Dengan semakin berkembangnya alat telekomunikasi digital. Semakin banyak ancaman yang sangat ancaman yang semakin merajalela di dunia maya. Ancaman di dunia maya tidak mengenal usia dan gender. Maka dari itu kita harus sangat berhati hati, karena kita tidak bisa mengatur alat komunikasi yang sangat canggih.

Sekarang cyber crime terus berkembang dan bermunculan dengan model atau modus yang semakin berkembangnya teknologi. Mungkin ada sebagian orang sangat famiiar dengan sebutan itu terutam orang yang aktif di dunia maya.

Maka dari itu, seberapa familiarnya istilah kata ini banyak korban yang terkena serangan cyber crime maka dari itu kita harus memahami apa yang dimaksud dengan alat teknologi supaya tidak menjadi korban cybercrime yang sangat meresahkan.

Yang dimaksud dengan cyber crime adalah semua tindakan ilegal yang dialakukan melalui jaringan komputer dan internet untuk mendapatkan keuntungan dan merugikan pihak lain.

Dan semua tindakan cyber crime itu ilegal yang mana itu ditunjukkan untuk menyerang keamanan komputer dan data-data penting yang diperoses oleh suatu sistem komputer.

Cyber crime atau kejahatan dalam duni amya dapat dilakukan dengan cara dan beragam tujuan dan motif. Kejahatan dunia maya ini umumnya dilakukan oleh pihak-pihak yang sangat ahli dan menguasai dalam bidang jaringan dan komputer atau teknologi informasi.

Kejahatan dunia maya atau cyber crime pertama kali muncul pada tahun 1988 yang pada masa itu dikenal dengan sebuatan “Cyber Attack” yang mana pada saat itu mereka menciptakan “worm/virus” yang bertujuan untuk menyerang komputer yang mengakibatkan sekitar 10% komputer di dunia mati total.

cyber crime adalah bentuk akses yang ilegal terhadap suatu data. Yang mana semua bentuk tindakan yang dilakukan secara tidaksah atau ilegal. Yang mana itu untuk mengakses, atau mengirimkan memanipulasi data yang sangat meresahkan bagi perusahaan.

Berikut adalah cara sebuah perusahaan untuk mencegah atau serangan dari cyber crime yaitu :

Leave a Reply