URL atau Alamat situs adalah singkatan dari “Uniform Resource Locator”. dan pengertian daru URL adalah sebagai cara mengidentifikasi lokasi file, juga sebagai pengenal situs di internet. Karena, itu penting untuk mengirimkan alamat situs ke mesin pencarian seperti Google, agar mesin tersebut mengetahui keberadaan situs saat melakukan pencarian.

Secara dalam garis besar, URL adalah sebuah cara bagaimana kita menemukan sebuah lokasi file yang berada di internet baik seperti gambar, situs, gambar, video, program, dan lain sebagainya. Dan juga Google juga memungkinkan mempromosikan situs secara gratis dengan menambahkan alamat ke sistem. Selain itu, juga dapat menggunakan berbagai cara untuk memasukkan URL ke Google.

URL atau “Uniform Resource Locator” juga berfungsi untuk membawa ke sebuah Wabsite yang igin dituju. biasanya, akan diminta mengetikkan alamat ini di bagian Address bar yang ada di browser. URL berisi nama domain dan komponen lain untuk menemukan halaman atau konten tertentu. Contoh URL adalah http://www.google.com.

Berikut adalah cara untuk memasukkan URL, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Leave a Reply