Anda mungkin sudah tidak asing dengan sebuah istilah JavaScript. Javascript ini merupakan salah satu bahasa komputer yang biasanya digunakan untuk merancang sebuah aplikasi, game, dan sebagainya.

Dengan menguasai bahasa ini, Anda bisa memuat website dengan lebih menarik dan berkesan lebih modern. Penasaran dengan cara kerja JavaScript? Simak berikut ini.

Apa Itu JavaScript

JavaScript adalah bahasa pemrograman yang bisa membuat internet bekerja. Lebih lengkapnya, JavaScript adalah bahasa pemrograman yang ringan, bersifat dinamis, dan dapat diarahkan untuk oriented programming maupun functional programming.

Faktanya lebih dari 67,7% Developer menggunakan JavaScript. hal ini karena keutungannya yang tinggi seperti membuat website lebih menarik, membuat aplikasi dan game jauh lebih mudah, dan lain sebagainya.\

Cara Kerja JavaScript

JavaScript di-embed langsung ke halaman web atau direferensikan melalui file .js terpisah. Saat pengunjung membuka halaman web, browser akan menjalankan skrip beserta kode HTML dan CSS untuk membuat halaman fungsional yang disajikan melalui tab browser.

Leave a Reply