Di zaman sekarang yang sudah serba digital ini membuat semua orang lebih mudah melakukan sesuatu. Misalnya, berbelanja saja kita sudah bisa dengan bendapipih yang sering disebut dengan Smartphone. Bahkan kita bisa berbisnis walau tanpa memiliki toko atau perusahaan.

Seperti aplikasi Google yang sangat populer, yang bisa menunjukkan arah, tempat, terjemah bahasa, juga bisa menemukan hal-hal yang kita inginkan. Dan juga bisa mendapatkan informasi yang terbaru walaupun dari negara lain, dimanapun dan kapanpun kita bisa mengetahui informasi tanpa batas waktu.

Aplikasi Google juga memiliki fitur “voice” di Google, untuk berkomunikasi dan bisa berbicara dengan Google. Serta bisa mencari informasi yang kita mau di Google. Sebelum kalian mengetahui bagaimana cara berbicara dengan Google atau Google Assistant. Kalian perlu mengaktifkan fitur Google Assistant. Google Assistant diaktifkan melalui Google Home.

Sejak tahun 2017, Google Assistant ini dirilis sebagai aplikasi yang berdiri sendiri pada Android dan juga pada operasi iOS sistem. Pada tahun itu juga, Google Assistant diperluas agar dapat mendukung berbagai perangkat, seperti dalam mobil, rumah, dan masih banyak lagi.

Berikut cara mengaktifkan Google Assistant :

  • Pertama yaitu, pada ponsel atau tablet Android, kalian bisa buka aplikasi Asisten Google Asisten.
  • Kedua, bila Asisten Google nonaktif, maka akan melihat opsi untuk mengaktifkannya di bagian bawah.
  • Ketiga, kalian bisa ketuk Aktifkan.
  • Keempat, setelah itu buka aplikasi Asisten Google Asisten dan ucapkan, “Setelan Asisten”
  • Kelima, kemudian di bagian “Setelan populer”, ketuk Voice Match. Namun pastikan Ok Google aktif ya KLovers.
  • Keenam, setelah itu kalian bisa ketuk model suara lalu latih ulang model suara kalian agar diingat oleh Google Assistant.
  • Ketujuh, kemudian ikuti langkah-langkah untuk merekam suara.
  • Kedelapan, kalian bisa melakukan apapun dengan Google Assistant melalui suara.

Setelah Kalian mengaktifkan Google Assistant, maka anda dapat melakukan percakapan dengan Google. Dan berikut adalah cara untuk melakukan percakapan melalui Google :

Leave a Reply