Aplikasi Java adalah bahasa pemrograman populer yang banyak digunakan oleh para developer untuk mengembangkan aplikasi mobile, detskop, hingga Wabsite. Salah satu kepopuleranynya Java adalah fleksibelitasnya yang bayak diguanakan banyak platfrom, yang sampai 12jt pengguna atau developer.

Java juga digunakan untuk mengembangkan bagian back-end dari sofware, aplikasi Android, dan Website. Java juga bisa di jalankan di berbagai flatfrom tanpa menyesuaikan platfromnya contohnya bisa berjalan di Windows, Lunux, dan juga Android.

Java memiliki sistem pemrograman level yang tinggi. dimana yang ketika dijalankan Syitax akan di compile dengan Java Virtual Machine (JVM) menjadi kode numeric (bytescode) platfrom.

Java juga memiliki kelebihan dan kekurangan salah satu kelebihan Java adalah Memiliki Library yang Lengkap, Mirip dengan Bahasa C++, Membuat Aplikasi yang Fleksibel, Mudah Didekompilasi. Dan salah satu kekurangannya adalah Penggunaan memory yang cukup tinggi, Java memiliki kecepatan yang kurang dari C++

Leave a Reply