Website yang kini dikenal dengan sebuah teknologi untuk membagikan berbagai informasi dengan cepat dan jangkaun yang luas ini, semakin banyak penggunanya diseluruh belahan dunia dan meningkat seiring berjalannya waktu. Meskipun sudah umum didengan, masih ada saja orang-orang yang bertanya apakah website termasuk software atau tidak. Oleh karena itu mari kita bahas secara singkat.

Software adalah suatu perangkat yang memiliki tujuan untuk mengabungkan atau memanipulasi video, gambar, teks, dan juga audio sehingga dapat digunakan oleh pengguna untuk keperluan interaksi, berkarya dan berkomunikasi dengan cara mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu lalu mengaksesnya melalui perangkat sang pengguna.

Sedangkan website dibuat dengan beberapa software yang mendukung pembuatan website itu sendiri. Dan juga, website dapat diakses dengan internet melalui search engine tanpa perlu mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu untuk mengaksesnya.

Dari dua penjelasan diatas, dapat disimpulkan jika website dibuat menggunakan software dan dimasukan kedalam search engine yang dapat diakses menggunakan internet tanpa mengunduh dan menginstall seperti sebuah software. Oleh karena itu, website tidak dapat dikatakan sebuah software.

Leave a Reply