Anda mungkin sudah tidak asing dengan istilah hacker dan programmer. Peretas atau hacker adalah orang yg menemukan dan memanfaatkan kelemahan sistem personal komputer serta atau jaringan buat mendapatkan akses ke data langsung atau bisnis.

Sedangkan programmer adalah seseorang yang menulis kode untuk menciptakan perangkat lunak komputer. Istilah ini merujuk ke seorang spesialis dalam satu bahasa pemrograman komputer.

Setelah dilihat-lihat, hacker dan programmer sama-sama memiliki keterkaitan tentang komputer. Pertanyaannya, apakah programmer bisa menjadi seorang hacker? Pertanyaan ini sering dipertanyakan karena keterkaitan keduanya terhadap komputer. Simak jawabannya di bawah ini.

Jawabannya bisa iya bisa tidak, namun yang jelas, hacker, peretas, programmer dan sejenisnya adalah profesi yang timbul akibat kemajuan teknologi komputer. Bisa kita katakan bahwa mereka adalah ahli yang bisa berkomunikasi dengan komputer.

Singkatnya, seseorang yang ingin menjadi hacker harus memiliki ilmu tentang komputer salah satunya adalah coding. Sedangkan programmer sudah pasti memiliki ilmu coding, yang berarti programmer bisa menjadi hacker tergantung keinginan programmer itu sendiri.

Leave a Reply