Apa Itu HTML ?

HTML adalah bahasa standar pemrograman yang digunakan untuk membuat halaman Website yang diakses melalui Internet. Atau bahasa markup atau suatu hal yang dilakukan tag HTML terhadap teks didalamnya.

HTML atau singkatan dari Hypertext Markup Language, disusun berdasar kode dan simbol tertentu, yang dimasukkan dalam sebuah file atau dokumen, sehingga bisa ditampilkan pada layar komputer. Dan bisa dipahami oleh para pengguna Internet.

Salah satu fungsi HTML adalah untuk mengelola serangkaian data dan informasi sehingga suatu dokumen dapat diakses dan ditampilkan di Internet melalui layanan web. Fungsi HTML yang lebih spesifik. Struktur dasar HTML terdiri dari : tag Doctype, tag html, tag head, dan tag body.

Apa Itu CSS

CSS atau singkatan dari cascading style sheets adalah bahasa yang digunakan untuk mengatur dan juga menentukan tampilan danformat halaman Website. CSS digunakan bersama dengan bahasa markup seperti HTML dan XML untuk membangun sebuah website yang menarik.

CSS juga bisa mengatur jenis font, warna tulisan, dan juga latar belakang halaman. Fungsi CSS untuk menjelaskan dan menata tampilan element yang tertulis pada bahasa markup, salah satunya adalah HTML.

Dalam arti lain, CSS-lah yang menjelaskan bagaimana elemen HTML di balik layar ditampilkan sedemikian rupa di layar website-mu nanti. Baik HTML maupun CSS, keduanya saling melengkapi. CSS memiliki stuktur kode yang terdiri dari 3 bagian yaitu: Selektor, Blok Deklarasi, Properti dan nilanya

Leave a Reply