Apa itu email marketing? Yaitu metode pemasaran suatu produk atau jasa yang dilakukan dengan cara menyampaikan penawaran kepada calon konsumen melalui email. E marketing juga memiliki peran yaitu sebagai Sell, Speak, Sizzle, Serve,dn juga Save. Email marketing juga memungkinkan perannya sebagai penerobos dan perkembangn pasar.

Dengan demikian email marketing dapat memperluas jangkauan pemasaran perusahaan yang memanfaatkan email marketing. . Meskipun ini adalah strategi pemasaran yang cukup klasik, iklan pemasaran email masih digunakan sampai sekarang.

Berikut adalah beberapa fungsi dari email marketing :

Melakukan Email List Building

Dengan membangun daftar email bisa mengetahui siapa yang tertarik dengan bisnis Anda. Membangun email juga merupakan cara yang bagus untuk melakukan bisnis. dan juga berikan berbagik konten promosi dan juga konten edukasi untuk mereka.

Menambah Followers Dan Egegement Di Media Sosial

Email marketing dan media sosial ini bisa meningkatkan jangkauan dan visibilitas konten yang bisa memperkuat inbound marketing yang sedikit banyak akan memberikan dampak pada SEO ke depannya.
Juga jika kita memasukkan link menuju akun media sosial pada email yang dikirimkan, hal ini turut pula mengajak mereka untuk follow brand pada setiap channel media sosial dan juga memungkinkan untuk menarik engagement dari para pelanggan melalui channel-channel tersebut.

Hemat Biaya

Menggunakan Email sangat lebih murah dibandingkan melalui koran yang harus membayarnya. Metode ini juga banyak digunakan oleh pengusaha-pengusaha. dan juga daya tanggap konsumen lebih besar jika menggunakan pemasaran email.

Efektif mempromosikan konten

Manfaat email marketing juga mempromosikan konten. Dengan memberikan email bisa memmbuat subscriber menyadari tentang konten-konten terbaru dan terbaik yang dibuat.

Leave a Reply