Website juga bisa disebut juga sebagai Web, yakni gabungan atau kumpulan halaman situs yang terdapat dalam sebuah domain atau subdomain pada jaringan World Wide Web (WWW) di Internet.

Website sangat berguna untuk orang-orang yang mau menyampaikan informasi atau berita dan mencari berita dari berbagai manca negara.

Ada yang namanya Website perorangan, atau personal website yaitu website yang berisi informasi pribadi seseorang. Website juga bisa dijadikan sebagai peluang usaha bagi kita misalnya untuk berjualan. Jadi kita bisa memanfaatkan Website untuk membantu meningkatkan profesionalitas dan produktivitas.

Dunia digital telah menjadi sarana manusia untuk memenuhi semua kebutuhannya, seperti  memenuhi kebutuhan pendidikan, untuk hiburan, penelitian, pelanggan mereka dan pemenuhan kebutuhan lainnya, hanya cukup mengakses ke WWW (World Wide Web). Kehadiran internet telah merubah aktifitas manusia menjadi lebih mudah.

Ada 5 manfaat bagi perorangan atau pribadi yaitu :

1. Hemat Biaya

Misalnya iklan online lebih hemat biaya dibandingkan dengan iklan cetak biasa, karena Anda tidak perlu mencetak iklan dan tidak perlu mengeluarkan biaya. Itulah manfaat jika Anda menggunakan website, tanpa mengeluarkan biaya kita bisa mempromosikan kapan pun dan dimanapun kita berada.

2. Memupuk Hubungan Pelanggan

Hubungan di antara pelanggan dan Anda dapat terbangun dengan kehadiran media online dalam bentuk situs website. Anda juga dapat memberikan penawaran khusus kepada pelanggan setia di situs website Anda, hal ini akan membuat mereka tahu bahwa Anda menghargai mereka.

3. Menampilkan Profil Pribadi 

Manfaat dari Website perorangan adalah sebagai media untuk menampilkan profil personal atau pribadi. Tapi kalau Anda ingin menampilkan profil yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, khususnya dari segi visual, website perorangan merupakan wadah yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut.

4. Ketersediaan Sepanjang Jam

Website mampu memberikan layanan 24 jam sehari. Sehingga memastikan penghasilan keuntungan Anda lebih banyak, dari pada melakukan penjualan melalui etalase tradisional. Situs Website memberi juga memberikan konsumen Anda untuk dapat mengakses produk, informasi, layanan dan lain-lainnya dengan ketersediaan waktu yang panjang tanpa terbatas.

5. Kenyamanan Konsumen

Melalui situs website, Anda dapat memenuhi kebutuhan konsumen supaya terpenuhi setiap saat, siang atau malam, serta memberikan kemudahan tambahan konsumen Anda dalam mengakses kapanpun dan dimanapun mereka butuhkan.

Leave a Reply