Tak jarang kita mendengar kata Website apalagi yang memang berkecimpung di internet, sosial media, dan berbisnis di internet. Tetapi tidak semua orang mengetahui apa itu Wabsite walaupun yang mereka kunjungi adalah sebuah halaman Website.

Website adalag sistem server internet yang mendukung dokumen yang difomat secara khusus. Dokumen tersebut HTML “HyperText Markup Language” yang mendukung tautan dokumen lain, garafik, audio, dan video.

Web juga digunakan sebagai media informasi dimana setiap orang dapa tmeyampaikan dan menerima informasi. dan juga bisa menjadi media komunikasi yang bertujuan untuk memudahkan orang yang menyampaikkan dan juga menerima melalui catting, form contact, Web mail, dll.

Apa perbedaan Website berita dan Website portal :

Perbedaan melalui tujuan :

Pembuatan Website berita dan Website portal memiliki tujuan yang berbeda. Website berita bertujuan untuk menyampaikan informasi debgan berbagai tema . Mulai dari informasi dan seputar pendidikan, gaya hidup atau lifestyle, olehraga da lain sebagainya. DAn itu adalah berita aktual atau terbaru.

pembuatan Website portal memiliki tujuan yang khusus agar konsume mendapatkan informasi tertentu. jenis website portal seperti perusahaan, pelanggan dan juga konsumen. website portal berisi informasi mengenai badan usaha tersebut. dan bis berupa patner kerja, tenaga kerja, hingga akses yang diberikan oleh perusahaan.

perbedaan melalui fungsi :

Fungsi website berita adalah memberikan informasi yang banyak kepada user atau pengunjung dan dapat menentukan informasi sesuai dengan kebutuhan atau keinginan. Jika hal tersebut konsisten terjadi, maka akan mendatangkan traffic tinggi untuk web.

Fungsi Website portal adalah berita yang khusus atau spesifik agar konsumen atau pembaca mendapatkan informasi tertentu. dan juga agar konsumen mengetahui produk, dan juga fasilitas layanan usaha.

Leave a Reply