Berikut adalah perbedaan antara DIV dan SPAN, yaitu:

DIV

Div adalah tag HTML yang mendefinisikan divisi atau bagian dalam dokumen HTML. Tag div digunakan sebagai wadah untuk elemen lainnya. Tag div dimulai dengan baris baru. Tag div akan mengambil semua lebar.

DIV juga merupakan wadah untuk elemen lain, maka dari itu sekumpulan elemen dapat dikemas ke dalam elmen DIV. Saat digunakan dengan Cascading Style Sheet “CSS”, tag DIV bisa digunkan untuk mengatur gaya sebuah blok konten.

Biasanya, fungsi tag div pada HTML digunakan untuk mengelompokkan elemen atau bermacam-macam tag agar menjadi suatu grup. Tag div ini juga sering digunakan untuk mendefinisikan ID atau Class dari CSS.

SPAN

Span adalah tag HTML yang digunakan untuk mengelompokkan elemen sebaris dalam dokumen HTML. Tag span digunakan sebagai wadah untuk beberapa teks. Tag span tidak dimulai dengan baris baru. Tag span hanya akan mengambil lebar yang dibutuhkan.

SPAN merupakan elemen HTML yang digunakan untuk menciptakan seksi kecil secara inline agar memudahkan dalam pemberian gaya tampilan oleh CSS. Tampilan dari elemen ini adalah bersifat inline, yang artinya ditempatkan di dalam elemen induk secara sejajar dengan isi atau elemen lainnya yang masih menginduk pada 

Leave a Reply