Apa Itu PHP ?

PHP sendiri merupakah sebuah singkatan dari “Hypertext Preproccessor”. Adapun yang dimaksud PHP tersebut adalah script yang dapat diselipkan kedalam HTML, sering kali digunakan untuk memprogram situs web dinamis.

PHP tersebut juga dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS (Content Management System). Yakni perangkat lunak yang digunakan untuk menambahkan atau memanipulasi isi dari situs web.

Adapun ciri-ciri PHP sebagai berikut:

Apa Itu HTML ?

HTML adalah bahasa standar pemrograman yang digunakan untuk membuat halaman Website yang diakses melalui Internet. Atau bahasa markup atau suatu hal yang dilakukan tag HTML terhadap teks didalamnya.

HTML atau singkatan dari Hypertext Markup Language, disusun berdasar kode dan simbol tertentu, yang dimasukkan dalam sebuah file atau dokumen, sehingga bisa ditampilkan pada layar komputer. Dan bisa dipahami oleh para pengguna Internet.

Salah satu fungsi HTML adalah untuk mengelola serangkaian data dan informasi sehingga suatu dokumen dapat diakses dan ditampilkan di Internet melalui layanan web. Fungsi HTML yang lebih spesifik. Struktur dasar HTML terdiri dari : tag Doctype, tag html, tag head, dan tag body.

Leave a Reply