Website, atau World Wide Web (W3), adalah sebuah sistem server Internet yang mendukung dokumen yang dibuat dengan format khusus. Dokumen tersebut diformat dalam bahasa markup yang disebut sebagai HTML (HyperText Markup Language) yang mendukung tautan ke dokumen lain, serta file grafik, audio, dan video.

Sejak dulu Website sudah bisa dimanfaatkan sebagai tempat utama untuk mempublikasikan perusahaan, khususnya yang berbasis dengan teknologi dan internet. Selain itu melalui website juga dapat digunakan sebagai sarana mempromosikan profil dari perusahaan dan mempromosikan berbagai jenis produk yang ingin dijual.

Jika dilihat dari fungsi utamanya, maka bisa dikatakan website sangat menguntungkan dan memiliki peran penting bagi para pembuat website itu sendiri, khususnya para pembisnis. Tapi apasih peranan website bagi para konsumen? Simak berikut ini.

Peran Website Bagi Konsumen

Peran utama bagi para pengguna adalah memberikan informasi dengan akurat dan dapat diakses secara mudah tanpa perlu mengunduh dan menginstallnya terlebih dahulu seperti software. Informasi ini berupa produk yang dijual oleh perusahaan, nama pemilik, informasi terkait pemilik, dan nomor admin yang dapat dihubungi untuk menanyakan informasi dan memberikan saran maupun kritik.

Selain itu ada juga peran website bagi konsumen seperti :

Leave a Reply