Apa yang dimaksud dengan JavaScript,yaitu bahasa pemprograman yang ringan, juga bersifat dinamis, dan juga dapat diarahkan untuk oriented programming dan functional programming.

JavaScrip juga bisa digunakan untuk membuat berbagai fitur seperti drag, drop komponen yang bermanfaat untuk meningkatkan tampilan “interface”dan pengalaman menggnakan Website. JavaScript juga dikenal sebagai bahasa pemrograman yang cukup kompleks, namun juga sangat fleksibel.

JavaScript juga digunakan untuk melakukan perubahan tampilan Website. seperti ketika mengklik tombol, menentukan layout, memberikan efek dinamik atau animasi yang lucu-lucu dan juga menarik.

Selain itu programer juga bisa memperluas fungsi halaman Webite dengan menulis snippet Javascript untuk add-on pihak ketiga. Bagi mereka yang sudah ahli menggunakan JavaScript bisa dimanfaatkan bermain game yang advanced plus animasi 2D dan 3D, juga Aplikasi yang berhubungan database.

Fungsi dari JavaScipt adalah sebuah blok kode yang digunakan untuk membungkus suatu proses dengan tujuan agar penulisan kide atau proses yang sama tidak ditulis secara berulang-ulang.

Berikut adalah beberapa kelebihan atau keunggulan dari JavaScipt :

Leave a Reply