Saat ini banyak sekali yang berjualan secara online. Tak dipungkiri lagi semakin canggih teknologi akan banyak perubahan termasuk dengan jual beli. Dengan teknologi yang berkembang, ini juga sangat membantu sekali di kehidupan masyarakat.

Termasuk dengan promosi secara online atau aktivitas yang memperkenalkan produk atau jasa secara online atau secara digital. Promosi online juga bisa sangat membantu para pembisnis atau penjual untuk memposting produk mereka tanpa harus memiliki toko atau perusahaan.

Tetapi promosi online juga memiliki kelemahan atau kekurangan dalam menjual produk. Berikut, adalah beberapa kerugian mempromosikan melalui internet atau online :

Rentan Dengan Kegiatan Penipuan

Karena sistem digital tetaplah sistem yang tidak sempurna maka penipuan akan bisa terjadi. karena itu kita harus tahu berhati hati karena kita tidak tahu orang itu baik atau bisa saja menipu kita.

Banyak Yang Masih Suka Offline

Walau sekarang toko-toko online semakin hits di era sekarang ini akan tetapi masih banyak yang lebih memilik langsung belanja ke tempatnya. Karena, masih banyak yang belum percaya dengan online Shop. Dengan langsung ke toko maka pelanggan bisa langsung meliat fisik dari barang yang dijual, juga karena maraknya penipuan banyak orang masih tidak percaya dengan belanja online.

Rentang Kesalahan Teknis

Walaupun teknologi digital sudah canggih sistem tidak selalu sempurna maka kesalahan pasti terjadi. Meski kesalahan tidak selalu terjadi akan tetapi, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan media digital sebagai tempat promosi Anda.

Banyak Yang Tidak Mengerti Teknologi Digital

Zaman sekarang masih banyak orang yang tidak paham menggunakan smartphone sehingga promosi bisnis lewat internet kadang tidak tepat sasaran. Karena, jaman sekarang banyak yang hanya menggunakan media sosial. Karena, jaman yang generasi keatas masih banyak yang tidak banyak mengerti menggunakan smartphone. Maka dari itu kebanyakan orang tua memilih belanja offline dibandingkan dengan belanja online.

Leave a Reply