Di Zaman yang serba digital ini, semua telah berubah menjadi lebih modern. Jadi dalam berbisnis pun akan berubah, sekarang banyak yang berbisnis tanpa mengguna toko atau kantor. Semua orang bisa berjialan dan juga membeli hanya dengan hanya mengguanakan smartphone. Hanya dengan mengunggah ke sosial media mereka bisa menjual produk atau jasa mereka.

Dan juga semua orang bisa berjualan dimanapun dan juga kapnpun tanpa ada batas waktu. dan sekarang banyak sekarang bermunculan bisnis rintisan atau startup yang bergerak di dalam bidang teknologi. Begitupun juga dalam bidang fashion,kuliner dan jasa.

Dan mereka berjualan danpemasaran produk dilakukan dengan melalui situs online. Ini juga sangat mendorong dan meningkatkan tren digital marketing yang terus berkembang.

Dan Beberapa Kelemahan Digital Marketing diantaranya :

1. Keamanan dan Privasi

Penjualan dan pemasaran dalalam digital merketing sanagat memiliki potensi terkena malware atau virus. dan juga sangat berpotensi sosial media diretas oleh orang orang yang tidak bertangguang jawab atau cyber crime. Dan Anda harus memastikan data konsumen disimpan dengan sangat aman dan tidak bocor.

2. ketergantungan Terhadap Tekniologi

Jika Anda berbisnis di sosial media, Anda akan ketergantungan terhadap teknologi jadi kita harus berhati-hati karena sangat rentan mengalami kesalahan. Seperti konten yang anda kurang menarik ketika saat di ungggah, atau link yang sudah anda cantumkan tidak bisa di tekan. Bisa juga akun anda diretas oleh orang lain. Jadi kita harus mempunyai pengetahui tetang apa itu digital marketing dan juga penguasaan sosial media yang baik.

3. Banyaknya Pesaing

Saat ini banyak pengguna digital marketing dan membuat sulit membuat brand Anda sulit mendapatkan perigkat karena terlalu banyak pesaing. karena harus bersaing dengan ribuan brand di seluruh dunia.

4. Melibatkan Banyak Aplikasi Tambahan

Untuk medapatkan hasil yang maksimal untuk brand Anda, harus menggunakan aplikasi tambahan untuk editing, produksi kinten Anda, aplikasi media sosial itusendiri, dan lain-lain.

Leave a Reply