Sesuatu yang dilakukan tanpa struktur biasanya akan lebih mudah gagal, sama halnya dengan website. Tanpa struktur yang baik, situs website akan tampak berantakan dan susah dinavigasi. Google pun akan kesulitan saat membedakan konten penting dan mana yang tidak.

Apa sih struktur website itu? Struktur website merupakan susunan halaman-halaman penting yang ada di website, dan biasanya terlihat pada menu utama. Sebuah struktur website yang baik akan membuat halaman website saling berhubungan, dengan begitu para pengunjung tidak kesulitan saat ingin mencari informasi atau pun konten.

Ada beberapa alasan mengapa struktur website begitu penting yaitu seperti memberikan pengalaman yang baik kepada pengunjung yanng masuk kedalam situs website, mempermudah akses konten karena saling terhubung, dapat memberikan sitelinks dan menaikan reputasi website, dan menghindari konten kanibal yang merugikan.

Dalam struktur ini, ada juga beberapa jenisnya. namun orang-orang sering mengira jika hanya ada satu macam saja, padahal ada empat tipe struktur website. Berikut adalah jenis-jenisnya:

Leave a Reply