Maksud dari Funnel building adalah Proses yang bisa membuat bisnis berkemabng dalam waktu tang sangat cepat atau singkat. Funnel building juga merupakan starategi bisnis yang akan membantu para pembeli dalam memvisualisasikan perjalanannya.

Maksudnya adalah perjalanan pembeli mulai dari tahap pengenalan produk hingga proses pembelian. Saluran penjualan juga dapat membantu sebagai proses panduan strategi pemasaran.

Funnel building juga bentuk lain dari customer journey, yang mana menjelaskan proses seseorang yang tidak mengenal brand atau merek, mengenal, menimbang, melakukan pembelian, menilai produk, hingga menjadi pelanggan.

Funnel building juga bisa menjadi panduan proses strategi pemasaran dan dapat membantu sebagai proses panduan strategi pemasaran. Alasanya adalah melalui konsep pemasaran funnel, orang bisa betul-betul memahami mengenai produk. Hal ini terkait bagaimana calon pembeli tahu produk hingga akhirnya memutuskan untuk membeli suatu produk.

Jika orang-orang paham akan konsepnya, maka Anda bisa mengenali langkah mana yang sangat menguntunggan atau maksimal. Dan juga bisa memperbaiki langkah-langkah yang belum maksimal. sehingga memperbaiki pemasaran dengan baik agar hasilnya supaya lebih optimal.

Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang penting dalan mengoptimalkan konsep pemasaran funnel yang baik atau sesuai :

Leave a Reply