Penjelasan HTML a (anchor link)

A dalam HTML menunjukkan sebuah anchor. Apa itu anchor? Anchor adalah teks yang menunjukkan awalan dan akhiran sebuah hypertext link. HTML <a> element digunakan untuk mendefinisikan sebuah hyperlink. Link dapat merujuk ke halaman yang sedang terbuka ataupun ke halaman lain.

Jika sebuah a element memiliki href attribute, maka element tersebut menunjukkan sebuah hyperlink “hypertext anchor”, tetapi jika element tersebut tidak memiliki href attribute, maka element tersebut menunjukkan sebuah placeholder.

Attribute target, download, rel, href dan type tidak boleh digunakan jika pada element <a> tersebut tidak disebutkan href attribute.Jika itemprop attribute disebutkan atau ditulis pada <a> element, maka hrefattribute juga harus ditulis pada element tersebut.

HTML menggunakan tag <a>untuk keperluan ini. Link ditulis dengan <a> yang merupakan singkatan dari anchor “jangkar”. Setiap tag <a> setidaknya memiliki sebuah atribut href. Dimana href berisi alamat yang dituju “href adalah singkatan dari hypertext reference”.

Fungsi <A> dalam HTML sebagai berikut:

Leave a Reply