Bagi masyarakat yang berselancar di dunia maya sudah tidak asing lagi bagi yang namanya Aplikasi. Aplikasi adalah perangkat lunak yang yang di smartphone maupun pasti memiliki aplikasi. Apalagi Smartphone yang notabene isinya adalah aplikasi, yang mana pasti dimiliki oleh seluruh orang di dunia yang menggunakan smarphone. Tidak memandang usia baik tua, muda ataupun kanak-kanak sudah menggunnakan gadget dan sudah mahir mengguankannya.

Website adalah sebuah kumpulan halaman yang bisa diakses oleh publik dan berkaitan satu sama lain dalam domain. semua yang menggunakan laptop atau smartphone pasti pernah mengunjugi laman Website hanya saja sebagian orang tidak mengetahui yang mereka kunjigi adalah lan Wabsite.

Dan sering sekali keduanya dianggap sama dan sering keliru dalam membedakannya. Berikut adalah penjelasan tentang Aplikasi dan Wabsite.

Aplikasi

Aplikasi adalah perngkat lunak yang menggabungakan beberapa fitur tententu debgan cara yang dapat diakses oleh pengguna. Ada banyak sekali aplikasi bahkan sampai jutaan Aplikasi di Android, yang menawarkan layanan untuk aplikasi. Aplikasi juga tealh membantu menciptakan sejumlah industri multi-miliar dolar pertahun, Aplikasi sendiri adalah dasar dari ekonomo seluler.

Penggunaan seluler yang basar dan popularitas yang sangat besar juga menjadi saluran pertama periklanan dan itu membuat Aplikasi semakin penting bagu perusahaan. Aplikasi telah menjadikan seluler sebagai iklan industri yang berharga dalam skala global. Selain itu, Aplikasi juga menjadi sangat penting karena keserbagunaannyayang membantu dan kemudahannya dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat

Website

Website atau bisa dikatakan dengan World Wide Web (W3), adalah sistem server Internet yang mendukung dokumen yang diformat secara khusus. Dokumen tersebut diformat dalam bahasa markup yang disebut HTML (HyperText Markup Language) yang mendukung tautan ke dokumen lain, serta file grafik, audio, dan video.

Website juga memiliki variasi yang sangat banyak dan tidak ada habisnya. termasuk situs berita, pendidikan, forum, media sosial, dan lainsebagainya. Website adalah halaman-halaman yang merupakan campuran teks dan media lainnya. Meskipun begitu, tidak ada aturan yang mengatur untuk bentuk situs Website. Namun, banyak sekali situs mengikuti pola standar beranda yang tertaut ke kategori dan konten lain di dalam situs web.

Homepage atau hanya “home” mewakili halaman utama dari situs itu sendiri. Seringkali, beranda adalah semacam “hub” dari mana semua halaman lain dapat diakses. Halaman web internal tempat beberapa halaman lainnya ditautkan dalam struktur yang koheren seperti kategori topik tertentu disebut “halaman induk”. Setiap halaman adalah satu dokumen HTML, dan semuanya terhubung melalui hyperlink atau hanya “link” yang dapat digabungkan dalam bilah navigasi untuk kemudahan penggunaan.

Leave a Reply