Marketing adalah kata yang sangat familiar bagi seorang pembisnis. Karena marketing adalah proses yang mengenalkan produk atau jasa. Marketing juga upaya untuk memperkenalkan produk kepada pelanggan. upaya tersebuat adalah aktifitas mulaidari promosi, distribusi, penjualan, hingga stategi pengembangan produk.

Marketing juga sering melakukan riset pasar dan melakukan analisa kebutuha konsumen atau pembeli sesuai dengan buyer pesona atau kebutuhan mereka. Namun, meskipun hal tersebut bisa dilakukan, penting untuk terus menggunakan strategi marketing yang up-to-date seiring perkembangan zaman.

Tujuan Marketing adalh memberi kepuasan kepada konsumen. Tujuan pemasaran bukan komersial atau mencari laba. Tapi tujuan pertama ialah memberi kepuasan kepada konsumen, Dengan adanya tujuan memberi kepuasan ini, maka kegiatan marketing meliputi berbagai lembaga produsen.

Salah satu manfaat marketing adalah berfungsi untuk menghubungkan brand dengan calon konsumen. Agar bisa terhubung dengan baik, di dalam marketing terdapat proses identifikasi kebutuhan calon pelanggan serta cara perusahaan memenuhi kebutuhan mereka.

Berikut 2 pilar utama marketing, yaitu:

Leave a Reply