Tak jarang kita mendengar istilah “WWW”, apalagi kita yang sering menggunakan smartphone yang selalu lekat kepada kita, yang juga bisa disebut dengan kebutuhan kita. Benda pipih dan pintar itu bisa mengetahui apapun dan berita-berita meski informasi dari berbagai manca negara.

Apabila kita mencari berita maupun tentang informasi, sering kali menggunakan beberapa aplikasi. Apalagi di mesin pencarian “google”, pastinya melihat istilah WWW atau bisa disebut dengan World Wide Web.

Istilah WWW (Word Wide Web) ditemukan oleh “Timothy Tim Beners Lee” pada tahun 1989. Timothy Tim Berners Lee merupakan pria kelahiran Inggris, dia juga dijuluki sebagai “Bapak Internet” dunia.

Apakah WWW tersebut memiliki fungsi? Tentu saja istilah tersebut memiliki fungsi yakni, untuk sebuah informasi global yang menghubungkan dan menyambungkan pengguna jaringan internet atau lebih dikenal dengan sebutan user ke server serta user lain untuk menyajikan dokumen, data-data, serta berbagai macam berita dan informasi yang dapat digunakan bersama dengan menggunakan bahasa HTML.

Leave a Reply