Apa itu Algoritma Google Fred?

Pembaruan algoritma baru, hanya dikenal sebagai “Fred”, yang mana diakui sebagai target situs website dengan kualitas rendah dan backlink. Faktor dua ini, seringkali terjadi secara bersamaan dan website yang telah dimanfaatkan perusahaan SEO dalam membangun suatu konten yang berkualitas rendah dan menggunakan backlink.

Namun, dalam menghadapi algoritma fred tidak lah mudah, pada dasarnya banyak blog dan website yang terkena dampak penurunan traffik dari algoritma ini. Algoritma yang di resmikan tahun 2017 ini memberikan beberapa perubahan yang tentunya membuat banyak pakar dari SEO bingung dalam mengkonfigurasi ulang SEO mereka.

Awal Adanya Fred

Algoritma Google Fred dirilis pada tanggal 8 Maret 2017. Pada saat pembaruan Google Fred dilakukan, banyak situs-situs website yang melaporkan terjadinya penurunan secara tiba-tiba pada website mereka. Fred ini sering kali disebut sebagai pembaruan kecil pada algoritma Google yang telah terjadi setiap hari. Akan tetapi, pembaruan yang telah terjadi pada tanggal 8 Maret tersebut terasa sangat signifikan yang dirasakan webmaster.

Pemicu Fred

  • Konten yang tipis dan bernilai rendah.
  • Iklan yang agresif.
  • Pengalaman pengguna yang buruk.

Tips Memulihkan Situs yang Terdampak Google Fred :

Menjadikan konten dan pengalaman pengguna sebagai salah satu prioritas yang paling utama terhadap situs website yang Anda miliki, dengan mencoba meninjau ulang situs web Anda. Jika website yang Anda miliki menampilkan iklan, pastikan terlebih dahulu halaman tersebut adalah sebuah halaman yang berkualitas dan menawarkan informasi yang relevan terhadap kontennya. Atur iklan Anda supaya tidak terlalu banyak dan terlihat seperti halaman spam iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *