5 Template Website Gratis untuk Website Anda

Penulis : UmarFaruq

Bicara mengenai template website? Adapun dibuatnya suatu website yakni, mempunyai tujuan yang berbeda-beda, tergantung pada orang-orang yang mengunjungi website yang mereka tuju ingin mencari apa. Adapun tujuan daripada website tersebut akan menentukan atau mengarahkan terhadap jenis-jenis website itu sendiri.

Terdapat banyak sekali website-website yang dibuat dengan suatu tujuan yang berbeda-beda. Ada website yang telah dibuat hanya untuk menginformasikan berita, peristiwa, ada website yang dibuat untuk entertainment, ada juga yang memiliki tujuan untuk memasarkan suatu produk dan masih banyak lainnya.

Website sendiri adalah suatu kumpulan dari halaman-halaman website yang telah tersedia. Adapun halaman web ini dapat memuat banyak keterangan-keterangan secara detail. Mulai dari alamat, contack, profil perusahaan atau toko, paket dan juga jenis-jenis produk sampai event dan juga promo-promo lainnya.

Website juga dapat digunakan untuk keperluan bisnis ataupun keperluan individu. Website sering kali digunakan untuk menjual suatu barang ataupun jasa, akan tetapi ada juga yang bertujuan untuk memberikan suatu informasi terhadap para audiens.

Sebuah web design tentu sangat diperlukan dalam menunjang “User Interface dan User Experience” dan supaya website dapat menarik para pengunjung lebih serta juga memudahkan visitor didalam interaksi pada website tersebut. Berikut kami cantumkan beberapa template website gratis yang dapat Anda jadikan referensi dalam membuat web.

Template-Template Website Gratis

1. Template Website Colorlib untuk E-commerce / toko online

Tujuan web yang satu ini, yakni sangat jelas untuk menjual sebuah produk dan juga memasarkan serta pembelian secara langsung yang melalui web. Adapun jenis web yang satu ini sering kali dioptimalkan oleh para provider hosting, sehingga aman dari sebuah resiko downtime atau error karena trafficnya tersebut tinggi.

Lain dari itu, juga diamankan dari seluruh resiko cyiber crime, karena hal tersebut pastinya akan ada suatu transaksi keuangan terhadap website tersebut. Template-template gratis yang dapat Anda pergunakan yakni terdapat pada “Calorlib“. pada situs tersebut ada banyak sekali template-template website ecommerce dan bisa Anda download.


2. Template Website aThemes untuk Company Profile

Web untuk peusahaan merupakan suatu wajah bagi perusahaan tersebut. Dari sebagaian orang pasti akan menilai melalui profesionalitas dan juga kredibilitas suatu perusahaan tesebut dari tampilan websitenya. Beberapa website perusahaan memiliki penampilan yang tidak menarik. Maka dari situlah web tersebut akan jarang dibuka oleh para pengunjung.

Template yang dapat Anda pergunakan secara gratis yakni adalah “Airi“. dengan desain yang minimalis tersebut pastinya akan mencerminkan dari awal mula tujuan website tersebut.

3. Template Website Templatemo untuk Photography

Website yang digunakan untuk fotografi sangat identik dengan showcase galeri yang sengaja ingin memiliki banyak tampilan dalam websitenya. Adapun web seperti ini memiliki sedikit akan deskripsi yang ditampilkan, dan lebih condong banyak akan gambar-gambar yang agak besar. Templatemo memberikan template-template website gratis untuk kategori yang satu ini.

4. Template Website Templatemonster untuk Fashion & Beauty

Adapun website yang satu ini sering kali digunakan oleh para designer, yang tujuannya untuk memamerkan sebuah koleksi fashion yang mereka miliki. Web ini akan memuat banyak sekali akan foto-foto dan gambar-gambar. Kalau Anda mencari web sejenis ini, maka “Templatemonster sangat sesuai. Karena disana telah menyediakan banyak sekali pilihan dan juga referensi.

5. Template Website Webflow untuk Blog

Jneis web yang satu ini dapat dikreasikan sesuai dengan identitas atau mood dari sang pemilik blog. jadi desain blog tersebut bisa mengikuti. Webflow telah menyediakan banyak template-template dan beragam serta gratis yang dapat Anda jadikan sebuah referensi.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *