5 Macam Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil

Penulis : UmarFaruq

Seiring berjalannya waktu, kini bisnis rumahan dengan modal kecil memang sudah menjadi salah satu sebuah daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Beberapa macam bisnis rumahan yang kini menjadi sukses bahkan telah menjanjikan sebuah keuntungan yang besar apabila dikelola dengan sungguh-sungguh. Berikut kami cantumkan beberapa bisnis rumahan dengan modal kecil yang dapat menguntungkan yang bisa Anda lakukan.

Membuka Usaha Gorengan

Gorengan merupakan sebuah makanan atau cemilan yang banyak diminati atau disukai oleh masyarakat. Adapun makanan atau cemilan ini memang mendapatkan tempat tersendiri, karena cemilan tersebut selain enak harganya pun sangat murah, yakni mulai dari 500-san, 1000-an, sampai 2000-an. Adapun macam-macam gorengan yang sering terjual laris adalah tahu, tempe, pisang goreng, ubi, sampai aci goreng yang kini menjadi langganan bagi masyarakat dari banyak kalangan.

Menjadi Reseller Produk

Bisnis rumahan dengan modal kecil kali ini sangat cocok untuk ibu-ibu atau yang seorang perempuan yang sudah berkeluarga. Dengan sebuah pilihan produk seperti kosmetik, jilbab, pakaian, dan aksesoris wanita lainnya. Para ibu-ibu sudah terbiasa dalam membantu sebuah perekonomian keluarga, maka dari itu tidak ada salahnya untuk mencoba melakukan atau memulai bisnis menjadi reseller produk. Adapun modal yang diperlukan untuk bisnis ini juga sangat bervariasi, yakni tergantung dari sebuah pesanan yang sedang Anda buat.

Membuka Warung Makan

Adapun bisnis yang menggiurkan selanjudnya adalah bisnis menjual makanan angkringan yang mana Anda sudah bisa Anda lakukan dengan sebuah modal Rp. 1000.000. Untuk mebuka usana ini usahakan Anda membuat sedikit varian makanan yang mana makanan tersebut telah menjadi favorit Anda serta keluarga Anda. Seperti masakan padang, sate khas madura, soto betawi dan lain sebagainya.

Membuka Usaha Kue Kering

Kalau Anda tinggal di perkotaan jauh lebih mudah dalam menjalankan sebuah bisnis ini, dan Anda akan mendapatkan sebuah penghasilan secara rutin. Lalu buatlah banyak brosur tentang kue Anda dan tawarkanlah, guna untuk mendapatkan banyak langgnan. Seperti kue brownies, risoles, kue lapis, ataupun kue kering seperti nastar. Adapun bisnis rumahan yang satu ini hanya memerlukan modal Rp. 2.000.00.

Mendulang Uang Dari Internet ( Bisnis Online )

Adapun bisnis online juga masuk dalam bisnis rumahan yang hanya memerlukan modal kecil. Karena bisnis ini dilakukan secara online dari rumah tanpa harus keluar dan membuka toko-toko. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melewatkan kesempatan ini, yang mana pada zaman sekarang serba digital.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *