3 Website Ecommerce Terbaik di Dunia

Penulis : UmarFaruq

Bicara mengenai website ecommerce? Sudah tidak diragukan kembali kalau kita pada saat ini hidup di era yang serba digital, dan hal ini akan terus semakin berkembang seiring berjalannya waktu dan zaman. Maka dari itu, sekarang bisa dipastikan bahwa bisnis yang tidak berusaha hadir di media online akan hilang tergerus oleh zaman.

Akan tetapi, bukan hanya sekedar mempunyai situs toko online saja itu sudah cukup. Anda juga perlu dalam memaksimalkannya lebih cepat dan juga lebih manarik agar bisa meningkatkan daripada toko online Anda dalam proses penjualan.

Tanpa adanya sebuah tampilan menarik tersebut, kehadiran Anda pada media online tersebut tidak akan memberikan suatu dampak apapun terhapat bisnis. Melihat toko online yang sudah ada dan sudah mencapai kesuksesan, berikut kami cantumkan 3 website ecommerce terbaik di dunia.

3 Website Ecommerce Terbaik di Dunia dan Apa yang Dapat Anda Pelajari

1. Walmart.com: Situs website ecommerce terbaik yang dioptimalkan khusus untuk seluler

Website Walmart adalah suatu website ecommerce terbaik di dunia. Mulai dari tahun 2014, website walmart.com ini mulai memperbarui pada websitenya tersebut, yang mana tujuannya untuk meningkatkan daripada kehadirannya tersebut pada media online.

Dengan kompak mereka mendesain ulang logo yang lebih modern, bahkan situ yang baru dari walmart.com tersebut telah diberi aksen oleh rona biru yang agak ringan dan terdapat banyak ruang yang memungkinkan kalau setiap produk tersebut semakin bersinar.

Akan tetapi, sebuah fitur yang sangat penting dalam tujuan ecommerce walmart yakni, konsitensi terhadap semua platform. Walmart telah membuat fitur-fiturnya tersebut menjadi mudah untuk diakses, sehingga dalam beberapa klik Anda sudah bisa melakukan pembelian.

Lain daripada itu, walmart juga dikenal sebagai salah satu supermarket yang mempunyai harga tinggi untuk beberapa produk-produknya. Akan tetapi, walmart tersebut masih tetap mempunyai konsumen yang terus membeli produk-produk pada ecommercenya.

Dari hal tersebut telah membuktikan kalau para konsumen akan benar-benar membayar harga yang lebih mahal atau harga yang lebih tinggi guna untuk kenyamanan yang jauh lebih besar. Maka dari itu, cobalah Anda memaksimalkan fitur-fitur dan juga kemudahan yang ada pada situs website Anda.

2. Apple.com: Situs website ecommerce dengan merek dagang terbaik

Sebuah tampilan yang sangat canggih yang berada pada dalam situs resmi Apple, sungguh sangat menggambarkan kecanggihan daripada produk-produknya tanpa harus membeli produk-produk tersebut.

Adapun desain antarmuka pada situs Apple, memberikan sebuah nuansa grid yang sangat bersih dan memberikan penekanan yang tinggi terhadap tampilan. Sehingga dapat membuat tempat pengguna secara konsisten untuk merasakan pengalaman yang seluruhnya.

Sebuah produk yang ditampilkan didalam grid, vidio demo interaktif dan juga infografis pada seluruh situs website secara tidak langsung telah mempengaruhi alam bawah sadar terhadap para calon konsumen untuk membelinya. Maka dari itu, tak heran jika apple masok dalam kategori website ecommerce terbaik di dunia.

Oleh karena itu, cobalah Anda menampilkan suatu produk dengan lengkap. Seperti melalui vidio demo interaktif, prototype atau bisa dengan metode-metode lainnya. Dari hal inilah akan bisa mendorong Anda, dalam pengalaman pengguna yang kuat dan juga meningkatkan sebuah loyalitas dari merk.

3. Amazon.com: Situs website ecommerce berbasis produk terbaik

Meskipun amazon tidak mempunyai sebuah desain web terbaik di internet, yang mana homepage-nya masih berantakan, halaman produk-produknya terlalu banyak dalam menampilkan iklan, tidak seperti web walmart, apple dan website-website lainnya.

Akan tetapi, amazon telah menyediakan sebuah penawaran yang hebat dan juga pengiriman yang sangat luar biasa serta menempatkan hampir seluruh produk yang Anda perlukan pada ujung jari Anda, sampai-sampai menjadi tidak tergantikan. Dari situlah amazon masuk dalam kategori website ecommerce terbaik di dunia.

Pada saat Anda ingin membuat situs, pastikan Anda tersebut mempunyai sebuah tujuan yang jelas, yakni ingin seperti apakah nanti jasa atau produk-produk Anda tersebut ketika akan ditampilkan.

Meski amazon tidak memiliki sebuah tampilan yang tidak menarik, akan tetapi mereka memberikan sebuah deskripsi produk yang sangat lengkap dan email konfirmasi dengan cepat dalam menunjukkan kepada Anda tentang produk-produk yang dibutukan.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *