Dapanel Media Indonesia, Jasa Pembyuatan Website, Manajamen Sosial Media,

3 Tipe Pembeli Online Shop di Indonesia

Penulis : UmarFaruq

Bagi Anda yang sudah lama menjalani bisnis online shop tentunya sering kali menemukan berbagai macam prilaku dari seorang pembeli yang unik. Bagi Anda yang masih baru terjun ke bisnis online shop, sangat penting dalam mengetahui tipe-tipe atau prilaku dari calon pembeli.

Melihat toko online shopee yang mana telah diunduh kurang lebih sekitar 25 juta kali serta mempunyai kurang lebih 1 juta penjual dan juga brand. Setiap harinya, Shopee tersebut telah mencatat kurang lebih sekitar 2 juta percakapan yang telah terjadi antara pembeli dan juga penjual yang melaui fitur live chat.

Mengetahui hasil riset yang telah dilakukan Shopee, berikut kami cantumkan beberapa tipe para pembeli yang terdapat di Indonesia.

Berikut, Tipe-Tipe pembeli Online Shop di Indonesia

1. Tipe Pengincar

Tipe-tipe pembeli tersebut biasanya menyimpan sebuah barang pada keranjang belanja. Karena mereka para pembeli tersebut telah mengincar barang yang mereka sukai. Akan tetapi, uniknya lagi mereka para pembeli dapat menyimpan barang yang mereka sukai pada keranjang sampai lebih dari 7 hari.

Para pembeli menggunakan keranjang sebagai salah satu tempat menyimpan atau mengamankan suatu daftar keinginan yang hendak mereka akan membelinya ketika sudah memiliki dana untuk membelinya.

2. Tipe Tukang Promo

Istilah “Promo” pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian para pembeli online. Adapun tipe pembeli tersebut gencar dalam mencari suatu diskon dan juga akan membeli suatu barang kalau hanya ada promo saja. Para pembeli juga sering kali memburu atau mecari kode-kode voucher untuk mendapatkan sebuah potongan harga yang spesial.

3. Tipe Gerak Cepat (GerCep)

Gerak cepat (Gercep) yang sering kali para pembeli sudah tahu mengenai barang yang mereka incar. Para pembeli bahkan tidak membutuhkan waktu lama dalam memasukan barang yang mereka incar tersebut ke keranjang sampai proses pembayaran berlangsung.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *