3 Macam Bisnis Musiman Di Indonesia

Penulis : UmarFaruq

Banyak orang membicarakan mengenai bisnis musiman. Yang mana pergatian sebuah musim disetiap daerah merupakan sebuah hal yang sudah wajar bagi masyarakat setempat dan sudah dianggap hal biasa. Akan tetapi, tidak bagi seseorang yang memanfaatkan pergantian musim untuk berbisnis. Ada beberapa bisnis yang hanya bisa ramai disaat moment tertentu. Adapun yang dimaksud dengan moment tertentu tersebut adalah kalau moment itu tidak ada maka bisnis yang kita jalankan akan lesu.

Macam-Macam Bisnis Musiman

Tentu saja bagi diri Anda yang pada saat ini ingin menjalankan sebuah bisnis musiman, Anda harus jeli dalam melihat sebuah kesempatan yang ada dan melakukan sebuah inovsi pada saat musim tersebut datang, yang mana Anda juga harus mempersiapkan sebuah pinjaman modal kalau tidak memiliki modal yang cukup. Berikut kami cantumkan beberapa macam bisnis musiman yang mana bisa Anda lakukan.

Bisnis Kaos Sepakbola dan Perlengkapan Olahraga Lainnya

Benar sekali kalau berbisnis kaos sepak bola dapat kita lakukan kapan saja. Akan tetapi, sebuah kesempatan yang paling baik untuk mendapatkan sebuah keuntungan yang maksimal adalah pada saat ketika moment Piala Dunia berlansung, pada saat Piala Eropa, pada saat Liga Champion dan pada saat kompetisi-kompetisi dalam negeri. Pada moment tersebutlah musim yang pas untuk menjual kaos dan peralatan sepak bola lainnya.

Lain daripada itu, macam-macam perlengkapan olahraga juga dapat menjadi sebuah bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Yakni pada saat moment dimana musim pekan Olahraga Nasional berlangsung. Terutama pada daerah PON tersebut diadakan. Adapun perlengkapan olahraga tersebut bisa berupa sebuah kaos, sepatu dan pernak-pernik olahraga lainnya. Semua bisnis tersebut dapat kita jalankan dengan menggelar lapak di area sekitar stadion dimana olahraga tersebut akan berlangsung.

Musim Buah untuk Bisnis Buah

Bisnis musiman selanjudnya adalah bisnis buah-buahan, dimana terdapat beberapa macam buah yang dapat berbuah pada musim tertentu saja. Pada saat musimnya telah tiba, Anda dapat menjual buah tersebut. Adapun macam-macam buah musiman tersebut adalah buah rambutan, buah nangka, buah mangga, buah kelengkeng, buah durian dan masih banyak buah lainnya yang tumbuh pada musimnya. Dari buah tersebut Anda dapat menjual dengan menggelar sebuah lapak pada lokasi yang strategis atau tempat yang ramai, seperti pasar dan pinggir jalan serta Anda juga dapat menjualnya di toko. Lain daripada itu Anda juga dapat menjual sebagai minuman, seperti jus buah yang mana juga akan menambah sebuah keuntungan yang cukup besar.

Musim Kenaikan Kelas untuk Bisnis Peralatan Sekolah

Bisnis musiman berikutnya adalah berbisnis peralatan-peralatan sekolah. yang mana pada antara bulan juni dan juli merupakan bulan yang tepat dalam memulai sebuah bisnis peralatan sekolah. Karena pada bulan tersebutlah banyak sekali anak-anak sekolah yang butuh pada peralatan sekolah dan juga perlengkapan sekolah. Seperti seragam, bet, dasi, sepatu, tas, buku tulis, alat-alat tulis, dan peralatan lainnya. Yang mana orangtua dari anak-anak sekolah tersebut banyak yang mencari toko-toko atau para penjual peralatan sekolah yang sedang dibutuhkan oleh anak-anaknya. Kemudian dari situlah Anda bisa mendapatkan sebuah keuntungan yang maksimal.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *