3 Aplikasi Media Sosial yang Sepi Peminat Tapi Mampu Bertahan

Penulis : UmarFaruq

Ditengah perkembangan sebuah media sosial pada saat ini yang sangat digemari oleh banyak orang, terdapat beberapa aplikasi media sosial yang saat ini mulai di tinggalkan oleh para netizen. Adapun beberapa aplikasi media sosial tersebut dulunya juga banyak dipergunakan oleh banyak orang.

Namun, seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat, aplikasi media sosial yang terbaru dapat mencuri perhatian penuh dari para netizen-netizen dan melupakan aplikasi media sosial yang lama untuk beralih ke aplikasi media sosial yang terbaru.

tahun sial 10 aplikasi raksasa ini sepi peminat di tahun 2016
https://www.merdeka.com/

Tentunya dari hal tersebut banyak sekali aplikasi-aplikasi media sosial yang sepi akan peminat, meskipun dulu apliaksi tersebut sangat terpopuler dan sangat trend. Karena sepinya peminat tersebut, banyak para perusahaan yang berjalan di media sosial pada saat ini memilih untuk gulung tikar.

Banyak sekali aplikasi-aplikasi media sosial yang telah melawati masa-masa jayanya, dimana aplikasi tersebut dulunya pernah terpopuler dan trend di berbagai negera-negara diseluruh dunia. Namun, ada pula aplikasi media sosial yang masih bertahan meskipun sudah jarang digunakan oleh para netizen, seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya.

Disamping banyaknya perusahaan media sosial yang telah gulung tikar akibat tidak adanya peminat. Ada juga yang masih tetap bertahan sampai sekarang, walaupun sudah ditinggalkan dan tidak dipakai oleh para netizen. Adapun aplikasi media sosial yang masih tetap bertahan diatntaranya :

3 Aplikasi Media Sosial yang Masih Bertahan, Walaupun Sepi Peminat

1. Gab

Mungkin dari sebagian orang tidak tau dengan aplikasi yang satu ini, yakni “Aplikasi Gab”. Karena aplikasi media sosial ini memang tidak terpopuler dibandingkan dengan aplikasi media sosial yang lainnya. Gab sendiri merupakan sebuah aplikasi IOS dan juga Android yang sama dengan Twitter.

2428363f 35d0 4e29 8887 62e09a90b386
https://www.beautynesia.id/

Hanya saja aplikasi yang satu ini memperbolehkan dalam menyampaikan dan juga mengirimkan sebuah kata-kata, yang mana kata-kata tersebut untuk mengkritik dan juga menghina orang-orang, tanpa khawatir akun daripada mereka tersebut ditangguhkan.

Akhir-akhir ini para pengguna Gab di global, kurang lebih hanya sekitar 225. 000-an, dan Gab tersebut tidak populer di Indonesia. Meskipun pengguna Gab sedikit, akan tetapi Gab tersebut sangat loyal. Oleh karena itu, Gab tersebut bisa bertahan sampai sekarang.

2. YO

Pada saat ini, tidak ada yang dapat memastikan secara pasti mengenai jumlah pengguna media sosial “YO”. Akan tetapi, setelah dirilis terdapat kurang lebih sekitar 3 juta orang yang telah mengunduh aplikasi YO tersebut. Lain dari itu, terdapat 100 juta YO yang sudah dikirim antar pengguna.

237526953
https://tekno.kompas.com/

Adapun pada awal adanya aplikasi YO tersebut yakni, merupakan aplikasi yang aneh. Karena hanya dapat mengirim kata YO terhadap pengguna lain, dan pada akhirnya pengembang aplikasi YO dengan nama “Or Arbel” tersebut memperbarui sebuah fitur-fitur yang terdapat pada YO tersebut. Mulai dari pembagian lokasi, berbagi foto dan berbagi tautan.

3. MySpace

Aplikasi MySpace merupakan sebuah situs media sosial yang mana telah dirilis sejak tahun 2003 oleh perusahaan “News Corporation” yang berada di California. Aplikasi MySpace tersebut dulu pada tahun 2006 sangat populer di Amerika Serikat. Akan tetapi, pada tahun 2008 myspace tersebut banyak ditinggalkan oleh para penggunanya karena pada saat itu aplikasi Facebook sedang trend dan sangat terpopuler.

Teknologi Zaman Dulu
https://www.google.com/

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki MySpace, yang mana salah satunya terdapat pada kemampuan untuk memodifikasi profil sesuai dengan karakter, latar musik dan juga sesuai dengan pilihan para pengguna. Lebih dari itu, pengguna juga dapat menyisipkan ragam GIF.

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on telegram
Telegram
Share on linkedin
LinkedIn
Share on email
Email
Share on print
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *